Home Berita Musibah Gurusina Ngada : Pemda Sebut Siap Tanggung Konsumsi Satu Minggu

Musibah Gurusina Ngada : Pemda Sebut Siap Tanggung Konsumsi Satu Minggu

358
0

Ngada News – Penanganan pasca musibah kebakaran 27 rumah adat milik warga di perkampungan Adat Gurusina Kabupaten Ngada tengah berjalan. Kepada media (14/8/2018) di lokasi musibah perkampungan Gurusina, Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Ngada, Nimus Reba mengatakan untuk back up konsumsi bagi warga korban musibah, Pemda Ngada siapkan untuk satu minggu, terhitung malam usai kejadian.

“Untuk satu minggu Pemda siap. Satu minggu terhitung dari tadi malam. Kita sudah siapkan dari tadi malam. Makanan, kategorinya beras, mie, bimoli, ada biskuit, disamping itu juga ada perkakas dapur, lalu ada pakaian untuk anak-anak sekolah nanti kita akan siapkan. Obat-obatan juga sudah disiapkan”, ungkap Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Ngada, Nimus Reba.

Pemda Ngada menghimbau, tidak boleh saling mempersalahkan. Selanjutnya Pemda Ngada mengajak bahu membahu sebagai bencana bersama, dalam arti masyarakat, Pemda dan segenap pihak yang ikut ambil bagian membantu warga perkampungan Gurusina Ngada, Flores. (red/)