Home Berita Ketua Masak Dapur Umum Bencana Gurusina ‘Machelyna Lyn Uraikan Data Kebutuhan

Ketua Masak Dapur Umum Bencana Gurusina ‘Machelyna Lyn Uraikan Data Kebutuhan

254
0

“Inilah daftar sementara kebutuhan Dapur Umum atau Dapur Darurat  untuk peduli korban bencana Gurusina Ngada (Data wawancara lapangan redaksi) sebagai berikut :  Air Bersih, Kayu, Mie, Sayur, Telur, Minyak Goreng, Ikan Kering, Beras, Peralatan Dapur piring, senduk, gelas, aqua, garam, lombok dan beberapa jenis kebutuhan lainnya terkait pemenuhan dapur dan urusan konsumsi”

Ngada News – Bencana Kebakaran hebat perkampungan adat megalitikum tertua Gurusina Ngada, Flores telah menghabisi juga seluruh harapan warga para korban bencana dan harus kembali bergerak dari titik nol. Dampak dari kondisi ini, untuk pemenuhan konsumsi dan perabot dapur mengalami kekurangan bahkan ketiadaan. Sementara ratusan bahkan ribuan warga wajib ditopang pemenuhan konsumsi untuk bisa bertahan hidup di lokasi bencana.

Wawancara langsung redaksi di lokasi bencana (14/8/2018) Ketua Masak Dapur Umum Bencana Gurusina ‘Machelyna Lyn menguraikan Data Kebutuhan theknis untuk pelayanan Dapur Induk bagi warga di lokasi bencana.

“Menu yang ada dalam dua hari sejak bencana kebakaran adalah nasi dan mie rebus. Keterbatasan perabot dapur mulai dari periuk hingga kayu api menjadi tantangan bagi kami di dapur umum. Semoga peran peduli kasih terus mengalir untuk sesama kita yang sangat membutuhkan di lokasi bencana”, ungkap Ketua Dapur yang jug berprofesi sebagai Tenaga Medis, ‘Machelyna Lyn.

Inilah daftar sementara kebutuhan Dapur Umum untuk peduli korban bencana Gurusina Ngada (Data wawancara lapangan redaksi) sebagai berikut :  Air Bersih, Kayu, Mie, Sayur, Telur, Minyak Goreng, Ikan Kering, Beras, Peralatan Dapur piring, senduk makan, gelas, aqua, garam, lombok dan beberapa jenis kebutuhan lainnya terkait pemenuhan dapur dan urusan konsumsi. (red/)