Home Berita Kapolresta Kupang Kota : Kasus Kematian Mahasiswa Bajawa “Kami Konsisten, Harus Terungkap

Kapolresta Kupang Kota : Kasus Kematian Mahasiswa Bajawa “Kami Konsisten, Harus Terungkap

272
0

Kupang – Teka-Teki Kematian Mahasiswa Filsafat Unwira Kupang Nusa Tenggara Timur Asal Ngada (alm) Caolino Sowo (laki-laki) yang ditemukan tewas mengenaskan di Pantai Oesapa Kupang, tanggal 24 Juli 2018 dan menjadi atensi serta pertanyaan banyak pihak, secara bertahab memberikan penyajian tahaban penanganan perkara oleh Penyidik Polri dibawah wilayah kerja Polresta Kupang Kota.

Kepada Redaksi Media ini (13/8/2018) Kapolresta Kupang Kota, AKBP Anthon.CN melalui rekaman wawacara menegasksan Polri dalam hal ini pihak Penyidik tengah bekerja keras guna dapat mengungkap tuntas perkara ini, dengan prinsip dan komitmen harus terungkap.

Berikut pernyataan resmi Kapolresta Kupang Kota, AKBP Anthon. CN kepada wartawan

“Saya sudah minta Penyidik segera gelar kasus ini dan kalau ada kesulitan akan langsung dievaluasi. Sementara ini dalam fase menemukan saksi-saksi walau ada kesulitan untuk itu. Kita terus mempelajari dan mendalami kasus ini untuk segera memberikan kepastian hukum.  Kecurigaan-kecurigaan terhadap seseorang kan harus ada dasar. Ini kami tata dulu kasusnya dan terus melakukan evaluasi, berikutnya hasil-hasilnya kami pastikan akan menyampaikan kepada keluarga korban serta kepada publik. Prinsip kerja yang ditegakan adalah konskwen, transparan. Tidak ada beban bagi kita, selain beban bahwa kasus itu harus terungkap”, tegas Kapolresta Kupang Kota, AKBP Anthon. CN kepada wartawan.   

Diberitakan sebelumnya, dihubungi Redaksi Media ini Jumad (10/8/2018), Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon.CN menjawab konfirmasi Pers dari Kabupaten Ngada, Flores terkait progres penanganan perkara dan pengungkapan kasus.

“Saya masih minta paparan Penyidik ke saya, harusnya tadi tetapi saya tunda karena ada kegiatan yang mendesak hari ini. Kalau sudah gelar di saya, nanti kita jelaskan ke publik ya”, kata Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon.CN menjawab pesan singkat awak media dari Kota Bajawa. (red/)