Home Berita Kabar gembira bagi pengguna WhatsApp

Kabar gembira bagi pengguna WhatsApp

1107
0

Pada pekan lalu Aplikasi Percakapan WhatsApp telah mengadakan perjanjian dengan raksasa mesin pencari Google. WhatsApp dan Google telah menyepakati bahwa Google Drive menyediakan media penyimpanan yang tak terbatas pada para pengguna WhatsApp untuk dapat menyalin percakapan, gambar serta dokumen lainnya termasuk video.

Berdasarkan email yang dikirim oleh Tim Google kepada beberapa pengguna, dikatakan bahwa batas kuota penyimpanan terhadap salinan data WhatsApp sudah tidak berlaku. Sebelumnya Google menyediakan media penyimpan bagi pengguna WhatsApp dengan kapasitas hingga 15 Giga Byte. Namun dengan adanya perjanjian yang baru, kapasitas yang disediakan Google menjadi tak terbatas (Unlimited Storage).

Email Google terkait kerjasama dengan WhatsApp

Perjanjian kerjasama ini akan berlaku secara efektif terhitung sejak tanggal 12 November 2018, namun demikian, sebagian pengguna kemungkinan bisa merasakan perbedaanya lebih cepat dari tanggal tersebut.

Resiko kehilangan Data

Google akan menghapus semua data pengguna WhatsApp yang selama lebih dari satu tahun tidak pernah melakukan salinan (backup) data. “Semua salinan data WhatsApp yang tidak pernah dibaharui selama lebih dari satu tahun akan dihapus secara otomatis,” demikian peringatan yang diberkan oleh Google. Karena itu, dianjurkan untuk selalu memperbaharui aplikasi WhatsApp anda sebelum tanggal 30 Oktober 2018 untuk menghindari penghapusan data oleh Google.