Home Berita Jhony Plate, Emmy Hafild, Karel Dopo, Dorothea Dhone Antar Bantuan Bagi Warga...

Jhony Plate, Emmy Hafild, Karel Dopo, Dorothea Dhone Antar Bantuan Bagi Warga Korban Kebakaran Kampung Gurusina Ngada

380
0

Ngada – Sejumlah Bantuan Peduli Sosial termasuk dari pihak Gereja Katholik pasca musibah, langsung dialirkan ke lokasi korban bencana kebakaran hebat di Perkampungan Adat Megalit Gurusina Kecamatan Jerebuu Kabupaten Ngada, Flores-Nusa Tenggara Timur.

Pantauan redaksi media ini (14/8/2018) langsung di perkampungan Gurusina Ngada, berbagai pihak langsung terjun ke lokasi musibah mengantar langsung bantuan untuk saling berbagi dan menolong warga para korban yang kehilangan rumah dan segala-galanya akibat musibah kebakaran.

Redaksi belum berhasil mendata seluruh bantuan dan masih terus bekerja untuk mendapatkan data donasi peduli sosial dari berbagai kalangan bagi warga yang tertimpa musibah. Berdasarkan pantauan lapangan, distribusi bantuan mulai mengalir dari berbagai pihak diantaranya Jhony Plate dari unsur Nasdem Pusat, Ibu Emmy Hafild, serta para tokoh dan insan peduli sosial di daerah.

Dua tokoh masyarakat asal Golewa Ngada, Karel Dopo bersama keluarga serta unsur Nasdem Ngada Ibu Dorothea nampak langsung hadir di lapangan memberikan bantuan langsung bagi para korban. Pantauan liputan daerah, Karel Dopo hadir diwakili Ibu Walde Dopo bersama Putri Lexa Dopo, berikut Ibu Dorothea nampak hadir bersama unsur Nasdem Ngada, Ibu Sisca Zia dari Aimere.

Meski tidak bersedia mengungkap nilai bantuan yang diantar langsung ke lokasi musibah namun berdasarkan informasi yang dihimpun, bantuan yang diberikan berupa uang dan kebutuhan konsumsi bagi warga korban musibah kebakaran.

Sementara Jhoni Plate berdasarkan informasi tertutup, berhasil diketahui menurunkan bantuan peduli sosial bagi para korban sedang dalam proses perjalanan distribusi berupa Beras sebanyak 1 (satu) Ton menyusul sejumlah bantuan lainnya, pasalnya sekitar tanggal 24 Agustus 2018.

Hingga berita ini diturunkan (15/8/2018) redaksi masih terus menghimpun seluruh kondisi dan fakta lapangan untuk terus dikabarkan secara kontinew termasuk aksi dan data oleh berbagai pihak untuk bencana Perkampungan Megalit Gurusina Kecamatan Jerebuu, Ngada-Flores-NTT. (red/)