Home Berita Jasad Wisatawan Korban Jatuh Jurang Diberangkatkan Menuju Labuan Bajo

Jasad Wisatawan Korban Jatuh Jurang Diberangkatkan Menuju Labuan Bajo

910
0

Ruteng News – Korban wisawatan domestik kecelakaan jatuh ke jurang ketinggian sekitar 200 meter di Bukit Watu Nariwowo, Desa Beja Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada, Flores dengan identitas nama Susiani Dewa Mailoa, umur 54 tahun, Pekerjaan: Ibu Rumah Tangga, Agama Budha, Alamat: Kenjeran 412, RT/RW: 001/014, Kel. Gading, Kec. Tambak Sari, Surabaya, Jawa Timur yang ditemukan di dasar jurang kondisi meninggal dunia dengan luka di sekujur tubuh korban, pantauan redaksi dari sumber kontributor Kabupaten Ruteng telah diberangkatkan dari Ngada pada malam tanggal 27 Agustus 2018 dari Kota Bajawa melewati Manggarai Ruteng menuju Labuan Bajo.

“Sesuai atensi redaksi, di sini kita monitor perjalanan mobil jenazah dan sudah bisa dipastikan ada dua mobil melewati Manggarai Timur terus menuju arah Barat. Ada foto mobil kita dapatkan dan itu mobil dari Bajawa, tepat sesuai dugaan membawa jenazah mayat wisatawan yang jatuh di jurang tersebut. Tidak ada pengawalan apapun, hanya dua mobil, satu mobil jenazah dan satu lagi mobil sesuai foto kendaraan dari redaksi serta plat nomornya sesuai gambar”, tandas biro informasi dan kontributor redaksi media ini dari Manggarai – Ruteng – Flores.

Konfirmasi salah satu awak media di Kota Bajawa Kabupaten Ngada kepada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ngada, Todis Reo, dibenarkan bahwa jenazah sudah berangkat menuju Labuan Bajo pada malam hari usai siang kejadian musibah.

“Pak Kadis bilang sudah jalan tadi malam”, bunyi pesan singkat salah satu rekan Pers di Kota Bajawa Kabupaten Ngada (27/8/2018).

Dikutip redaksi dari nara sumber terpercaya lain menyebutkan, jasad korban sudah diantar menuju Labuan Bajo, selanjutnya akan diterbangkan dari Labuan Bajo menuju Surabaya. Dua mobil berisi mobil jenazah dan putera dari korban atas nama Wilson Nugroho Harkhono, Umur 25 tahun, Agama: Budha, Pekerjaan: Mahasiswa, Alamat: Kenjeran 412, RT/RW: 001/014, Kel. Gading, Kec. Tambak Sari, Surabaya, Jawa Timur bergerak meluncur menuju Labuan Bajo diikuti satu mobil lainnya (lihat gambar) menyusul di belakang.

Mobil kedua adalah mobil rental atau sebagaimana sesuai berita, yang dipakai korban bersama puteranya sejak turun pesawat di Ende dalam perjalanan wisata namun berujung duka di Bukit Watu Nariwowo Ngada. Mobil rental dikendarai Sopir Leonardus Langga, Umur: 28 tahun, Agama: Katolik, Alamat: Jln. R.W. Monginsidi, Puunaka, RT/RW: 008/004, Kelurahan Tetandara, Kec. Ende Selatan, Kab. Ende.

Karena tidak mendapatkan teman di perjalanan, Sopir akhirnya mengajak karyawan dan anak praktek di Hotel Edelweis Bajawa, Ngada. Sementara putera dari korban, Wilson menemani sopir mobil jenazah yang bergerak di depan dalam perjalanan. Foto dua mobil; Foto lapangan dalam perjalanan menuju Labuan Bajo – (red/)