Home Berita Wisatawan Susiani Mailoa Asal Surabaya Jatuh Di Jurang Watunariwowo Ngada

Wisatawan Susiani Mailoa Asal Surabaya Jatuh Di Jurang Watunariwowo Ngada

5104
0

Ngada News – Duka menimpa wisatawan lokal asal Surabaya, diketahui korban bernama Susiani Mailoa (perempuan) diperkirakan usia sekitar 55 tahun. Kejadian pada Hari Minggu Tanggal 26 Agustus 2018 sekitar Pkl 9.30 wita di Bukit Watunariwowo, Desa Beja Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bukit Watunariwowo, Desa Beja Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada juga dikenal dengan sebutan Bukit Avatar Bajawa, Ngada.

Dihimpun redaksi kronologi singkat, Ibu Susiani Mailoa bersama putera semata wayangnya bernama Wilson (anak tunggal) berangkat dari dari Ende dan menginap di Hotel Edelweis Bajawa bersama Mobil Travel yang dikendarai sopir Leonardus Langga.

Berdasarkan data dihimpun redaksi media ini (26/8/2018) alamat rumah korban di Surabaya, Jalan Kenjeran Nomor 412 Surabaya, Jawa Timur.

Setelah melakukan rangkaian kunjungan wisata ke beberapa titik tujuan, Ibu Susiani Mailoa bersama puteranya Wilson dan sopir dengan dipandu seorang pemandu lokal Ibu Emerensiana Ngora asal Langa Bajawa menuju lokasi kejadian.

Tiba di lokasi korban melakukan foto-foto di atas puncak. Berdasarkan data wawancara yang saat ini tengah digali kepada sumber-sumber utama kejadian, korban diduga jatuh karena kehilangan keseimbangan saat pengambilan foto dengan Handphone di atas puncak tertinggi lokasi bukit kejadian. Diduga posisi berdiri korban dan berat badan tidak seimbang atau terlalu berada ke tepi jurang.

Ketinggian jurang tempat korban jatuh diperkirakan mencapai 200 meter ketinggian. Korban jatuh dan tidak tertolong hingga dasar jurang. Jasad korban akhirnya berhasil di evakuasi regu penyelamat Daerah bersama Anggota Polri Polres Ngada, TNI, unsur PNS Dinas Pariwisata serta ratusan warga masyarakat di sekitar lokasi kejadian atau Warga Langa Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada, Flores.

Terkait kabar duka ini, redaksi masih terus mengumpulkan bahan informasi akurat di lapangan. Jasad korban sudah dibawa ke RSUD Bajawa guna dilakukan otopsi. Sementara sejumlah saksi sudah langsung diambil keterangan di Polres Ngada Kota Bajawa, Flores-Nusa Tenggara Timur. (red/)