Home Berita Ibu Elis Djawa KPW V NTT Terjun Langsung Ke Lokasi Musibah Gurusina...

Ibu Elis Djawa KPW V NTT Terjun Langsung Ke Lokasi Musibah Gurusina Ngada

516
0

 

Ngada – Turun langsung ke lokasi bencana kebakaran yang menghanguskan 27 rumah adat  obyek wisata unggulan perkampungan adat megalit Gurusina, Kecamatan Jerebuu, Ngada-Flores, terjun dengan pola kolaborasi Tim tingkat Provinsi NTT dan Tim Daerah Kabupaten Ngada, Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar dari Konsultan Pendamping Wilayah V Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ibu Elisabeth Djawa langsung berkemah di lokasi bencana melakukan pendataan, pendalaman, foto lapangan serta mengkonstruksikan rekomendasi sesuai kebutuhan real dalam petunjuk pusat demi mengatasi dan membantu warga korban musibah di perkampungan Gurusina Ngada, Flores.

Kepada media (14/8/2018), Ibu Elisabet Djawa menerangkan, kehadirannya dari perwakilan provinsi bersama tim daerah, untuk melakukan serangkaian pelayanan langsung dan pendataan untuk selanjutnya diajukan dan diperjuangkan demi saling mengisi membantu terobosan dan pemecahan masalah sesuai kebutuhan, arah dan petunjuk pusat.

“Sejumlah data dan kebutuhan yang sudah kami himpun secara akurat per hari ini untuk dilanjutkan ke Provinsi dan tingkat pusat, terkait dengan warga dan kehilangan tempat tinggal, estimasi kerugian yang saat ini sedang kami dalami akurasinya, peta kondisi serta peta kebutuhan terkait musibah ini”, tegas Tim Konsultan Pendamping Wilayah V Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ibu Elisabeth Djawa.

Ibu Elis Djawa bersama tim kolaborasi juga langsung mendalami APBDes Desa Watumanu untuk segera dilakukan perubahan sesuai urgensi kondisi serta peta kebutuhan di daerah. Kabar lanjutan terkait KPW V NTT Terjun Langsung Ke Lokasi Musibah Gurusina Ngada, menyusul diberitakan. (red/)