Home Berita Gugatan PKPI Ngada Ditolak “PKPI NTT Lapor Bawaslu dan KPU RI

Gugatan PKPI Ngada Ditolak “PKPI NTT Lapor Bawaslu dan KPU RI

232
0
Yan R Mboeik

Kupang – Ketua PKPI Nusa Tenggara Timur, Yan R Mboeik melalui keterangan Pers diterima Redaksi, Tanggal 4 Agustus 2018 menanggapi keputusan penolakan terhadap seluruh gugatan PKPI Kabupaten Ngada, Flores. Sedikitnya empat penegasan sikap dan pernyataan disampaikan Ketua PKPI Nusa Tenggara Timur, Yan R Mboeik dalam respon tanggapan langsung terhadap kabar pemberitaan kekalahan PKPI Ngada dalam gugatan terhadap KPUD setempat.

“Pertama, saya belum bisa berkomentar karena belum menerima atau membaca keputusan Panwaslu Ngada. Kedua, saya dan kawan-kawan tingkat DPK Ngada tetap berharap dan juga berusaha dengan sekuat tenaga untuk dapat lolos sebagai peserta Pemilu 2019 dan kami secara organisasi telah melaporkan masalah tersebut ke Pimpinan Pusat untuk tindak lanjut ke Bawaslu RI dan KPU RI. Ketiga, kami menghargai keputusan yang telah diambil Panwaslu Ngada, walaupun jujur kami kecewa terhadap keputusan tersebut. Keempat, kami menghimbau kawan-kawan PKPI dan para caleg yang telah bersusah payah mengorbankan waktu, tenaga dan dana yang sangat besar untuk mencalonlan diri, agar tetap bersabar menghadapi masalah ini”, tegas Ketua PKPI Nusa Tenggara Timur, Yan R Mboeik.

Dikabarkan sebelumnya, Panwas Ngada putuskan menolak seluruh permohonan PKPI Kabupaten Ngada. KPUD Ngada diperintahkan menjalankan keputusan yang telah dipalu. (red/)