Home Berita Godfred Bintang Film Laga Asal Flores-NTT ‘Ini Birografi Singkat Godfred Sang Bintang

Godfred Bintang Film Laga Asal Flores-NTT ‘Ini Birografi Singkat Godfred Sang Bintang

4579
0

Jakarta News – Lika liku, asal usul dan deru debu sang Bintang Film Laga asal Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur, Godfred banyak yang belum mengetahui secara lebih mendetail. Crew Larantuka News-Focus Indonesia coba menelusur lebih jauh untuk mengenal aktor laga yang satu ini. Crew media ini akhirnya berhasil menyapa Bintang Film Laga Godfred yang tengah jedah refreshing bersama keluarganya di kediaman Ciracas – Jakarta Timur, Sabtu (25/8/2018).

Disebut-sebut ada Bintang Film Laga kelahiran Tanah Flores, ternyata banyak hal belum diurai lebih mendetail. Redaksi media ini berhasil menghimpun kilas singkat biografi identitas Godfred, Bintang Film Laga dari Nusa Tenggara Timur.

Godfred memiliki nama lengkap Alfridus Godfred Eon. Godfred adalah seorang Sarjana Theknik jebolan Universitas Merdeka Malang-Jawa Timur. Godfred adalah putera dari cinta kasih Pasutri (almarhum) Bapak Patrisius Poin dan Ibu Maria Afia.

Dari buah cinta kasih Pasutri (almarhum) Bapak Patrisius Poin dan Ibu Maria Afia melahirkan Enam generasi bersaudara namun si sulung putera pertama (laki-laki) telah mendahului usai lahir, meninggal dunia.

Godfred bersaudara akhirnya tersisah Lima Bersaudara, masing-masing Patrisia Afiany Iku, SP (Perempuan) saat ini bekerja di Yaspem Maumere Kabupaten Sikka-Flores-NTT. Berikutnya, Godfred atau sang Bintang yang akhirnya mengukir harum nama Nusa Tenggara Timur di jagad perfilman nasional dan terus merambah Film manca negara.

Setelah Godfred menyusul Elias Andy Mapi (laki-laki) dengan gelar pendidikan terakhir Sarjana Hukum jebolan Universitas Merdeka Malang, saat ini bekerja di Koperasi Bahtera Sejahtera Maumere Kabupaten Sikka. Selanjutnya Adrianus Arkian Amatus, dengan pendidikan terakhir Sarjana Komputer atau biasa disapa Riky, wiraswata di Maumere Sikka. Terkahir si bungsu Carolus Sarwiyanto Herep, jebolan Sarjana Sastra Inggris dan saat ini bekerja di Hotel Nihiwatu Sumba Barat-NTT.

Tak jarang Godfred juga menyebut diri sebagai anak dari seorang Tukang Bangunan. Kepada redaksi media ini (25/8/2018) Godfred menjelaskan profesi almarhum ayahanda nya adalah seorang Tukang Bangunan di daerah kelahirannya di Kabupaten Sikka Maumere.

Sementara sang Ibu adalah Guru SD, saat ini pensiunan Guru. Godfred berasal dari Suku atau faham “Wodon” Kloangpopot, Kecamatan Doreng, Maumere, Kabupaten Sikka- Pulau Flores-Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Godfred bersaudara dan Sang Ibu ditinggal kepergian Almarhum ayahanda disaat Godfred baru beranjak kuliah semester I di Kota Malang, Universitas Merdeka Malang-Jatim, atau tepatnya pada tanggal 17 Januari 1997.

Riwayat singkat pendidikan Godfred, SD Kloangpopot-Maumere, SMPK Kloangpopot-Maumere, STM Negeri Ende, Universitas Merdeka Malang (Unmer), Fakultas Theknik, Jurusan Theknik Arsitektur. Semasa kuliah di Kota Malang, Godfred menempati kost diantaranya di wilayah Pisang Candi Barat Malang, selanjutnya Djoyogren Malang dan berpindah di beberapa alamat lainnya hingga tuntas menyelesaikan Sarjana Theknik di Kampus Universitas Merdeka Malang Provinsi Jawa Timur.

Untuk Provinsi Jawa Timur, di masa kuliahnya Godfred mengukir kebanggan dengan sumbangan Medali Emas untuk Jatim pada PON Palembang, Cabang Bela Diri Tarung Drajat.

Keseharian Godfred selain sebagai Artis Film Laga dan Pelatih Bela Diri Tarung Drajat di DKI, Godfred adalah seorang ayah yang dikenal sangat ramah bahkan humoris. Inilah data keluarga bahtera nikah Gereja Godfred.

Nama sang tulang rusuk atau isteri pendamping Sang Godfred adalah ‘Marta Riyana Sibuea, putri Batak Toba Porsea – Toba Samosir. Cinta kasih bahtera Godfred – Marta Riyana saat ini memiliki sepasang putra yang bisa diharapkan untuk nantinya meneruskan bakat bela diri tingkat tinggi dan seni Film Laga dari sang ayah. Kedua putera dari pasangan Godfred – Marta Riyana yakni, Partcio Agustino Maruli Adelard (8 th) dan adiknya Patricio Yehesekiel Matthew Jayden (4th).

Film yang dibintangi Godfred: *The Raid (2012) *Message Man (2013/Film Australia) *Bulan di Atas Kuburan (2014) *My Journey : Mencari Mata Air (2015) *Skakmat (2015) *KL Vampire (2016/film Malaysia) *Cukup Gue (2016) *KL Wangan (2017/ film Malaysia) *Foxtrot Six (2017) *Heaven & Hell (2018).

Berikut Cuplikan Album Godfred ( Larantuka News – Focus Indonesia – Red / ) :