Home Pariwisata Gallery Betania Spirit Camp Kabupaten Ngada Flores

Gallery Betania Spirit Camp Kabupaten Ngada Flores

69
0

Ngada – Taman Betania Spirit Camp Aimere bisa menjadi salah satu pilihan ideal untuk dikunjungi jika hendak melaksanakan berbagai kegiatan yang didukung dengan tunjangan sarana prasarana memadai. Taman Betania Spirit Camp Aimere didirikan di hamparan hutan alamiah dalam balutan suasana alam dengan suguhan  keheningan bagi siapapun yang menjejakan kaki di Taman Betania Spirit Camp Kabupaten Ngada, Pulau Flores.

Dikabarkan sebelumnya, selamat datang di Taman Betania Spirit Camp Aimere. Taman Betania Spirit Camp persis terletak di Desa Binawali, Kecamatan Aimere, Kabupaten Ngada Pulau Flores-Nusa Tenggara Timur. Taman Betania Spirit Camp didirikan sekitar Tahun 2003 oleh Pasutri Laurensius Na’u-Yenni Djani dan sudah berhasil menoreh record penghargaan Piagam Kalpataru Kategori Pengabdi Lingkungan untuk Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2007, diserahkan langsung oleh Gubernur NTT Frans Leburaya di Kota Kupang.

Peta dan jarak tempuh menuju Taman Betania Spirit Camp, jika start dari Kota Bajawa selanjutnya mengikuti rute Jalan Negara Bajawa menuju Kecamatan Aimere. Seterusnya dari Ibu Kota Kecamatan Aimere belok arah Timur (jarak tempuh sekitar Dua Kilo Meter) menuju titik Desa Binawali Aimere Ngada. Kondisi jalan menuju Taman Betania Spirit Camp didukung akses jalan masuk aspal hotmis yang bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua. Tidak jauh dari Taman Betania Spirit Camp, juga terdapat Meriam Kuno yang diperkirakan dari peninggalan era kerajaan Goa, serta lokasi air terjun tiga cabang bernama Air terjun Tiwu Besi yang sangat cocok untuk petualangan alam.

Menurut Pasutri Laurensius Na’u-Yenni Djani, dari aspek pembiayaan untuk jasa pakai Taman Betania Spirit Camp tergolong cukup murah dibanding tarif lokasi lain yang ada di daerah. Tidak hanya tersedia barak, rumah bambu, pondok baca, view laut, sunset dan berbagai menu pelayanan kebutuhan kegiatan bagi para pengunjung, menu pelayanan Taman Betania Spirit Camp Aimere,Fo’a Kabupaten Ngada juga ditunjang oleh ketersediaan menu makanan laut seperti ikan panggang berbagai jenis ikan laut, nasi putih, sambal pedas serta berbagai menu makanan yang bisa disediakan sesuai dengan pesanan selera pengunjung. Selamat Datang Di Taman Betania Spirit Camp Aimere Fo’a-Aimere, Ngada, Pulau Flores-Nusa Tenggara Timur/ (red/)