Home Berita Duka Gurusina : Warga dan Pejabat Kades Watumanu Berharap Peduli Presiden Jokowi...

Duka Gurusina : Warga dan Pejabat Kades Watumanu Berharap Peduli Presiden Jokowi dan Menteri Terkait

392
0

Ngada News – Sedikitnya 27 Rumah di Lokasi Obyek dan Aset Wisata Budaya Perkampungan Adat Megalitikum tertua di Flores – Gurusina, Desa Watumanu, Kecamatan Jerebu’u, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur ludes terbakar (13/08/2018).

Terhadap kejadian ini, ratusan warga kehilangan tempat tinggal, kehilangan harapan. Mereka sangat membutuhkan peduli nyata dari berbagai pihak termasuk negara melalui system yang ada.

Wawancara media dan redaksi media ini di lokasi musibah Perkampungan Gurusina Kabupaten Ngada (14/8/2018), Pejabat Desa Watumanu yang membawahi Perkampungan Gurusina Ngada, Ibu Modesta Kurnia menyampaikan bahwa warga korban tidak memiliki apa-apa lagi. Kondisi kesusahan mereka bisa dilihat langsung di lapangan. Warga sedang berada di titik nol.

Saya Pejabat Desa Watumanu minta tolong perhatian termasuk dari Bapak Presiden RI Jokowidodo dan Menteri terkait untuk memperhatikan kondisi masyarakat dan nasib Perkampungan Wisata Megalitikum Gurusina Ngada, Flores.

“Kalau seandainya diperbolehkan, saya selaku Pejabat Desa dan masyarakat yang sangat susah ingin meminta langsung kepada Bapak Presiden Jokowidodo, sekiranya dapat mendengarkan harapan masyarakat yang sedang dalam musibah kebakaran menghanguskan perkampungan hingga hanya tersisah enam rumah. Dan kepada Bapak Ibu Menteri terkait, semoga berkenan memperhatikan nasib Perkampungan Gurusina Ngada, Flores”, ujar Pejabat Desa Watumanu yang membawahi Perkampungan Gurusina Ngada, Ibu Modesta Kurnia.

Diberitakan sebelumnya, Kepada media (14/8/2018) Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Ngada, Nimus Reba mengatakan back up konsumsi bagi warga korban musibah, Pemda Ngada siapkan untuk satu minggu, terhitung malam pasca kejadian – Pejabat Desa Watumanu minta perpanjangan dan pertimbangan Pemda setempat. (red/)