Home Berita Dua Perwakilan Wartawan Ende Flores Terjun Meliput Langsung Duka Gurusina Ngada

Dua Perwakilan Wartawan Ende Flores Terjun Meliput Langsung Duka Gurusina Ngada

382
0

Ngada News – Duka Perkampungan Megalitikum Tertua, Gurusina Ngada yang nyaris ludes total terbakar pada tanggal 13 Agustus 2018 dan hanya menyisahkan enam rumah tersisah menjadi viral pemberitaan Nusa Tenggara Timur sejak peristiwa kejadian.

Sejumlah media di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan juga media nasional baik Televisi, Online, Koran Harian, Majalah serta Tabloid Mingguan menurunkan judul Duka Gurusina Perkampungan Megalitik Tertua di Bumi Flores Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pantauan redaksi media ini (19/8/2018) sejumlah awak media selalu berdatangan setiap harinya guna melakukan liputan kabar peristiwa Gurusina. Sebagaimana disaksikan redaksi di Perkampungan Gurusina (19/8/2018) sedikitnya Dua Orang Perwakilan Awak Media (Pers) dari Kota Ende Flores terjun langsung ke lokasi dan melakukan rangkaian foto lapangan, pendalaman peristiwa, wawancara dan meliput seluruh kejadian di Perkampungan Gurusina Kabupaten Ngada.

Jurnalis asal Ende Lexy dari Timor Expres serta Jurnalis Victory News Biro Ende (19/8/2018) bersama sejumlah Jurnalis Televisi di Kabupaten Ngada, TVRI, Metro serta TV One, nampak bersama-sama berada di lokasi dan berdiskusi saling suport awak media dalam peliputan kabar Gurusina Ngada. Sebelumnya nampak Wartawan Pos Kupang, Flores Pos, Larantuka News-Focus Indonesia, Zonalinenews, Suara Flores, Oase Papua, Vox NTT, Radar NTT, Fortiter News dan SCTV bergerak di lokasi bencana melakukan rangkaian peliputan musibah Gurusina Ngada. (red/)