Home Berita Ditemukan Tewas di Kupang, Para Wartawan Ziarah Ke Makam Charly di Bajawa

Ditemukan Tewas di Kupang, Para Wartawan Ziarah Ke Makam Charly di Bajawa

381
0

Ngada – Aliansi Jurnalis Televisi Flores Bagian Tengah bersama Jurnalis Media Cetak dan Online dalam Payung Perwakilan Asosiasi Wartawan Ngada (Aswan), Flores ditengah rangkaian peliputan kabar pemberitaan daerah, mengunjungi langsung tempat peristirahatan terakhir Mahasiswa Filsafat Unwira Kupang asal Bajawa Kabupaten Ngada-Flores, Carolino A. Sowo di Pekuburan Boubou Kota Bajawa, Kabupaten Ngada, Pulau Flores-NTT (8/8/2018).

Pantauan Redaksi (8/8/2018), hadir dalam kesempatan ini perwakilan sejumlah pekerja berita, insan Pers Televisi, Koran serta Media Online. Kehadiran para wartawan dihiasi hening suasana, hanya sesekali terdengar isak suara tangis Sang Ibu dari almarhum Carolino A. Sowo yang selalu datang melihat tempat peristirahatan terakhir putera kesayangannya yang biasa disapa dengan sebuah nama manja “Laly.

Dikabarkan sebelumnya, kepada Redaksi Media ini (8/8/2018), “Nyawa Manusia di NTT rendah di mata hukum”, kata Koordinator TPDI dan Advokat PERADI, Petrus Selestinus dalam pernyataan Pers (8/8/2018) di Jakarta. Menurut Koordinator TPDI dan Advokat PERADI, Petrus Selestinus, sejumlah kasus kematian akibat kejahatan pembunuhan yang tidak tuntas diungkap pihak Polri di bumi Nusa Tenggara Timur lebih cenderung diakibatkan oleh cultur tindakan yang sangat lamban, bahkan kurang tanggap oleh pihak Polri yang bertugas di NTT.

Meski tidak ada penjelasan terperinci terkait kehadiran para awak media berziarah ke makam korban, namun nampak para wartawan mengambil foto, gambar dan video wawancara lapangan untuk terus melaporkan kabar yang juga masih menyisahkan tanda tanya hasil penanganan hukum menyingkap sebab musabab kematian korban. Kehadiran para wartawan diterima orangtua kandung dan keluarga duka almarhum Carolino A. Sowo di Kota Bajawa, Flores. (red/)