Home Berita Aksi Kemanusiaan Lettu. Inf. Achmad ‘Untuk Tanah Kelahiran Musibah Gempa Lombok

Aksi Kemanusiaan Lettu. Inf. Achmad ‘Untuk Tanah Kelahiran Musibah Gempa Lombok

519
0

Saya menyaksikan sendiri sejumlah kejadian lapangan dan mengikuti bantuan pengobatan masal pengungsi di Desa Sembalun dan desa Bayan oleh Anggota RSAD Mataram. Rumah orangtua, Bapak Moh Mugni di Desa Pemenang Kab. Klu, hancur luluh lantah akibat gempa mengguncang Wil Kab KLU, NTB. Rumah keluarga saya di Desa Pemenang, Kab. KLu NTB dan Pengungsi Keluarga saya sendiri dan anak istri sy, tutur Lettu. Inf. Achmad.

Mataram News – Gempa dahsyat yang mengguncang Mataram Lombok Nusa Tenggara Barat telah mengakibatkan kerusakan hebat dan kehilangan ratusan nyawa manusia dalam deretan peristiwa duka musibah Indonesia.

Lettu. Inf. Achmad adalah Danramil 02 Aimere, Kabupaten Ngada Flores dari kelahiran Putera Mataram Lombok. Usai mendengar  bencana menimpa Lombok, mereka pun tidak tinggal diam. Dibalik peran kemanusiaan TNI di Flores atas penanganan bencana Perkampungan Gurusina Ngada ludes terbakar, Danramil 02 Aimere, Lettu. Inf. Achmad bersama kawan-kawannya juga membagi waktu dan perhatian penuh untuk duka di tanah kelahiran Lombok Mataram.

Lettu. Inf. Achmad adalah Anggota Kodim 1625 Ngada, Flores dan tengah menjabat sebagai Danramil 02 Aimere Ngada.

Tidak hanya bergerak dengan aksi mengirim bantuan ke Lombok Mataram, Lettu. Inf. Achmad bersama sejumlah rekannya berangkat ke Lombok untuk misi kemanusiaan, duka Mataram akibat gempa bumi dahsyat menimpa Lombok Mataram.

Kepada redaksi media ini (20/8/2018) Danramil 02 Aimere, Lettu. Inf. Achmad mengisahkan musibah dan kerusakan berat yang terjadi akibat gempa menimpa Lombok Mataram, nyaris mencapai 7,0 Scala Richter.

“Kami bersama Pemuda dan Mahasiswa serta Remaja Masjid di Labuhan Bajo, Manggarai Barat menggalang dana sumbangan untuk musibah duka korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat. Saya dan sejumlah kawan terjun langsung ke lokasi musibah. Kerusakan sangat parah, dan seperti diberitakan, Lombok dalam kondisi musibah dan tentunya membutuhkan peduli kemanusiaan secara tanpa kecuali untuk penanganan dan bantuan emergency di lokasi musibah”, ungkap Lettu. Inf. Achmad.

Saya menyaksikan sendiri sejumlah kejadian lapangan dan mengikuti bantuan pengobatan masal pengungsi di Desa Sembalun dan desa Bayan oleh Anggota RSAD Mataram. Rumah orangtua, Bapak Moh Mugni di Desa Pemenang Kab. Klu, hancur luluh lantah akibat gempa mengguncang Wil Kab KLU, NTB. Rumah keluarga saya di Desa Pemenang, Kab. KLu NTB dan Pengungsi Keluarga saya sendiri dan anak istri sy, tutur Lettu. Inf. Achmad. (red/)