Home Berita Adakah ‘Mr X Lain’ Jika Almarhum Mahasiwa Asal Bajawa Semasa Hidup Diduga...

Adakah ‘Mr X Lain’ Jika Almarhum Mahasiwa Asal Bajawa Semasa Hidup Diduga Memiliki Pacar?

638
0

Ngada – Pengungkapan kematian Mahasiswa Filsafat Unwira Kupang asal Bajawa Kabupaten Ngada-Flores, Carolino A. Sowo yang ditemukan tewas mengenaskan di Pantai Oesapa Kupang (24/7/2018) seolah menemui kandala maha berat hingga Penyidik Polri masih terus bekerja,  belum berhasil menyingkap dugaan pelaku pembunuhan terhadap korban.

Ditemui Tim Wartawan di Rumah Duka Boubou Bajawa Kabupaten Ngada, Flores, (8/8/2018),orangtua korban Pasutri Yakobus Sowo–Ibu Tandavatu M.J Januaria mengatakan ada kisah tidak lazim dibalik kejadian Putera mereka Carolino A. Sowo ditemukan tewas di Pantai Oesapa Kupang. Diantaranya, kata Orangtua korban, Carolino A. Sowo atau biasa disapa manja ‘Laly’ adalah anak yang tidak gemar berenang dan mandi laut serta tidak bisa berenang, namun ditemukan di laut. Selanjutnya, Laly berpembawaan selalu tertib mengunci pintu kamar apabila hendak bepergian keluar rumah, namun dalam kejadian kematian korban, posisi pintu kamar kost korban pasalnya ditemukan tidak ditutup hingga korban ditemukan kembali dalam kondisi telah meninggal dunia.

Beredar tafsiran lepas, iya kah Laly ditarik paksa dari kost atau dijebak, ataukah iya kah Laly ditunggu pelaku diluar rumah ketika Laly keluar dari kamar kostnya atau ketika Laly hendak bepergian dengan kawan ataupun pacar?. Apakah korban dihabisi di daratan lalu dibopong ke Pantai untuk memastikan korban benar-benar telah meninggal dunia, sekaligus dicebur ke laut agar terkesan tenggelam akibat berenang mandi laut?. Segala kemungkinan atas kematian masih berupa teka-teki. Maka hanya profesionalisme Penegak Hukum dengan berbagai metode dan alat ukur lah yang bisa diharapkan untuk mengungkap teka-teki besar ini.

Petikan perbincangan bersama para Wartawan di Kota Bajawa Flores (8/8/2018), beberapa pihak dari keluarga dekat korban menduga salah satu faktor dalam pikiran lepas terhadap kematian korban adalah modus kecemburuan pihak ketiga atau Mister X terhadap hubungan korban dengan pacarnya. Asumsi yang diyakini belum tentu benar ini  turut terlibat dalam teka-teki kematian korban.

Kepada Wartawan dalam wawancara di rumah duka Kota Bajawa Flores (8/8/2018), ayah kandung korban, Yakobus Sowo memberikan sedikit gambaran dari informasi yang diterimanya dari Dokter Autopsi pasca anaknya ditemukan tewas meninggal dunia.

“Kalau dari informasi autopsi yang perna diungkapkan kepada kami keluarga korban, diterangkan anak kami meninggal dunia dengan bengkak di wajah akibat dicebur ke dalam air laut. Berikutnya ada pembengkakan pada sisi kepala dan wajah diduga akibat aniaya”, ungkap ayah kandung korban, Yakobus Sowo.

Sementara Ibu Kandung Korban, Ibu Tandavatu M.J Januaria saat berbagi ingatan mengatakan, puteranya almarhum Carolino A. Sowo perna mengatakan bahwa mempunyai teman dekat atau mungkin pacar. Seterusnya Ibu Kandung Korban mengatakan belum mengenal siapa pacar dari puteranya atau sebagaimana disebutkan almarhum sebagai wanita mungkin teman dekat. Ditambahkan Ibu kandung korban, sebelum kejadian yang berujung merenggut nyawa, puteranya perna berkeluh bahwa dirinya merasa ada ancaman.

Dikutip salah satu media online Nusa Tenggara Timur, dikabarkan, Polsek Kelapa Lima Kupang menginformasikan dari hasil otopsi diketahui sementara, korban diduga mati tenggelam. Namun akan terus dikembangkan lebih dalam terkait sebab musabab kematian korban.

Diberitakan sebelumnya, ditemukan Tewas di Kupang, para Wartawan Ziarah Ke Makam Charly di Bajawa (8/8/2018). Kematian mengenaskan Mahasiswa Filsafat Unwira Kupang asal Bajawa Kabupaten Ngada-Flores, Carolino A. Sowo asal Bajawa Kabupaten Ngada diharapkan segera disingkap. Hanya azas pembuktian hukum yang nanti bisa menjawab benar terhadap segala teka-teki siapapun warga hukum di negeri ini. (red/)