Home Berita Tampil Caleg ‘Maria Sigasare Junjung Visi Jemput Aspirasi Rakyat

Tampil Caleg ‘Maria Sigasare Junjung Visi Jemput Aspirasi Rakyat

1327
0

Ende – Calon Perwakilan Perempuan Anggota DPRD Kabupaten Ende Daerah Pemilihan I Nomor Urut 1 Perutusan Partai Golongan Karya Kabupaten Ende, Maria Margaretha Sigasare, SE memastikan maju bertarung dalam bursa Pemilu Legislative Daerah Tahun 2019, berangkat dari panggilan keberpihakannya kepada masyarakat dan untuk kerja-kerja pemajuan masa depan pembangunan daerah Kabupaten Ende.

 

Dihubungi melalui telepon wawancara (26/7/2018) Maria Margaretha Sigasare atau lazim disapa Megy Sigasare menandaskan uraian visi misi keterpanggilannya menuju gelanggang Perwakilan Gedung El Tari Kabupaten Ende. Dikatakan, selain visi menjemput aspirasi akar rumput atau aspirasi masyarakat, misi perwakilan dalam refleksi Maria Sigasare adalah memperjuangkan aspirasi dalam bidang Pemberdayaan Perempuan dan mengawal proses pembangunan daerah  dalam berbagai sektor termasuk  focus Pendidikan, Ekonomi Kreatif dan Pariwisata di Kabupaten Ende-Flores.

 

Menurut dia, guna mewujudkan visi misi keterpanggilannya sebagai Calon Anggota DPRD Ende, sejumlah penjabaran sudah dipersiapkan secara matang, diantaranya pengkondisian ruang aspirasi rakyat, pencanangan gerakan sehat ibu dan anak, program pendirian rumah perempuan, pengkondisian gerakan advokasi masalah perempuan dan pembentukan kelompok perempuan satu desa satu kelurahan satu kelompok UKM Perempuan di Kabupaten Ende.

 

“Izinkan saya meohon doa dan dukungan dari semua teman, sanak family dan stake holder demokrasi yang ada di daerah. DPP Golkar sudah memutuskan saya diutus penugasan baru sebagai Caleg Nomor 1 DPRD Ende, Daerah Pemilihan I, melingkupi wilayah pemilihan Kecamatan Ende Tengah, Ende Utara, Ende Selatan, Ende Timur. Bagi saya hal ini merupakan kepercayaan untuk membangun kesuksesan dan kesejahteraan masyarakat”, kata Maria Sigasare disela telepon.

 

Dia berharap Pemilu sebagai pintu masuk perwakilan rakyat untuk memperjuangkan aspirasi dan amanat penderitaan masyarakat, benar-benar didukung dengan sumber daya pemilih dalam menentukan pilihan selektif guna memilih kader-kader yang mempunyai potensi positif dalam mendukung pelaksanaan dan pemenuhan masa depan pembangunan daerah sesuai amanat rakyat. (red)