Home Berita Maik Te Mae (Pergi Lebih Baik)

Maik Te Mae (Pergi Lebih Baik)

237
0
Acara Serah Terima Jabatan Camat Demon Pagong (30/07/2018)

“Kelak Ketika saya pindah nanti saya akan berusaha  dengan jiwa raga dan kemampuan yang saya miliki untuk tidak meninggalkan kesan pada orang yang ditinggalkan dengan mengatakan “maik te mae”  lebih baik engkau pergi”, demikian dikatakan Yohannes Ibi Hurint, Camat Demon Pagong dalam sambutannya pada  acara Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan Camat Demon Pagong (30/07/2018)

Acara Serah Terima Jabatan Camat Demon Pagong (30/07/2018)

Pengabdian selama 6 tahun, 6 bulan, 6 hari  di Kecamatan Lewolema ternyata telah memberi pelajaran kepada saya akan betapa berartinya sebuah kebersamaan dalam tugas dan pelayanannya sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).  Lebih lanjut Camat Yan mengatakan bahwa ada kesan dari masyarakat Lewolema untuk masih menginginkan kebersaman dan juga mereka masih membutuhkannya. Namun karena tugas sebagai seorang ASN segalanya harus diakhiri dengan perpisahan.  Pengalaman  seperti itu suatu saat akan terjadi apabila dirinya tidak lagi menjabat sebagai Camat Demon Panggong, kiranya kesan seperti itu diharapkan bisa terjadi.

Kepada Mantan Camat Demon Pagong Hery Lamawuran, Camat Yan mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya kurang lebih 1 tahun 6 bulan kepada masyarakat Demon Pagong. “Apa yang baik yang sudah dilakukan tentunya akan dilanjutkan. Mutasi di dalam birokrasi adalah sesuatu yang biasa terjadi. Disaat saya menjadi camat Lewolema, camat sebelumnya, mengemban tugas baru menjadi Kabag Humas dan Protokol,  begitu juga yang terjadi saat ini. Camat Demon Pagong sebelumnya pun menjadi Kabag Humas dan Protokol. Mungkin hal itu sudah digariskan”, ujar Camat Yan.

Lebih lanjut Camat Yan mengharapkan kerja sama dari berbagai elemen masyarakat untuk menyukseskan program dan kegiatan pemerintah termasuk pengelolaan dana desa. kalaupun ada keberhasilan yang kelak kita raih itu bukan berarti karena saya, tetapi niat baik dan kerjasama kita dalam membangun Lewotana Demon Pagong.

“Saya juga orang kampung kapan dan di manapun saya siap melayani, termasuk membuat suatu keputusan yang cepat dan tepat bagi kepentingan masyarakat”.

Herry Lamawuran, Mantan Camat Demon Pagong bersama keluarga

Sementara itu Herry Lamawuran yang kini menjadi Kabag Humas dan Protokol dalam sambutannya menngucapkan terima kasih kepada masyarakat Demon pagong yang telah menerima dirinya untuk mengabdi di tanah ini. “Meskipun cukup singkat kebersamaan ini tentunya dalam setiap pergumulan ada saja kesalahan dan kekhilafan yang terjadi, akan hal itu saya mohon dimaafkan. Sebagai ASN yang pernah mengabdi di tanah ini tentunya saya tidak lupa dengan Demon Pagong. Untuk urusan Demon Pagong apabila bersentuhan dengan tugas pokok saya yang baru sudah pasti saya tidak menutup mata.”

Camat Yan adalah Senior saya, ia sudah berpengalaman sebagai camat. Saya banyak belajar dari dia. Mengawali tugas sebagai camat bukanlah hal baru bagi beliau. Saya yakin bersama Camat Yan,  Demon pagong akan lebih baik dari sebelumnya.

Acara Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan Camat Demon Pagong bertempat di kantor Camat Demon Pagong dihadiri para kepala Desa dan BPD, kapospol Demon Paggong serta Kepala UPTD diakhiri dengan jabatan tangan dan foto bersama. (din)