Home Serba-serbi Dorothea Dhone Maknai Perjuangan Restorasi Dalam Tiga Kata Kunci

Dorothea Dhone Maknai Perjuangan Restorasi Dalam Tiga Kata Kunci

382
0

NGADA, News – Partai Nasdem yang juga menekankan Merdeka sebagai negara, Merdeka sebagai Rakyat. Merdeka yang dimaksud adalah kebutuhan rakyat yang terpenuhi, tidak hanya berhenti sebagai jargon-jargon politik ataupun indah didengar, namun harus mewujud. Negara Indonesia yang merdeka memiliki kewajiban untuk menjamin terpenuhinya hak dan kebutuhan rakyatnya termasuk melindungi jika hak-hak itu dilanggar. Terhadap hal ini, salah satu Kader Partai Nasdem Kabupaten Ngada-Flores, Dorothea Dhone mengungkapkan, sekurang-kurangnya ada tiga kata kunci dalam memperjuangkan hak-hak rakyat melalui system ketatanegaraan yang sudah terbangun rapih saat ini, yakni Integritas Kader, Kualitas Kader serta Konsistensi Kader.

 Dikutip media ini, bertempat di Bajawa Kabupaten Ngada Flores (24/7/2018) Dorothea Dhone menerangkan dalam era perubahan dan otonomi daerah saat ini, tiga hal pokok, Integritas Kader, Kualitas Kader serta Konsistensi Kader tidak bisa disepelekan jika ingin mewujudkan amanat penderitaan rakyat pada berbagai tingkatan.

“Menurut saya ada tiga poin mendasar dalam pemetaan perjuangan kader untuk rakyat, yakni Kualitas, Integritas dan Konsistensi Perjuangan Reformasi. Ketiga hal ini adalah modal positif untuk menjalankan tugas-tugas perjuangan perutusan bagi masyarakat, bangsa dan negara ini”, ungkap Dorothea Dhone.

Kader Partai Nasdem yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Ngada dan memutuskan kembali bertarung pada perhelatan Pilcaleg 2019 Nomor Urut 1 Daerah Pemilihan Golewa Raya Kabupaten Ngada ini, menegaskan sebagai bagian dari Perwakilan Kaum Perempuan di Parlemen, dirinya berpijak pada pemaknaan tiga kerangka minimum guna menunjang kapasitas perjuangan bersama Partai Nasdem untuk masyarakat. (ad/news).