Home Berita Dolar FC Juara Liga Dua

Dolar FC Juara Liga Dua

380
0
Dolar FC

Dolar FC – Nisakarang tampil sebagai juara Liga 2 ASKAB PSSI Flores Timur  2018. Di final, Dolar FC mengalahkan Ikutubo FC dengan skor 5-4 lewat babak drama adu pinalti.

Bertanding di Stadion Gawerato, Waililong, Rabu (14/03/2018), Dolar FC dan Ikutubo FC bermain imbang 0-0 di waktu normal dan babak perpanjangan waktu. Kemenangan Dolar FC ditentukan setelah Yohanes Koten gagal melakukan eksekusi tendangan pinalti.

Sejak menit pertama, Ikutubo FC dan Dolar FC sama-sama langsung tampil menyerang.Ikutubo FC berkostum merah tampil ngotot lewat serangan yang dibangun dari line tengah yang dimotori Yohanes Koten.  Tim asuhan Hengky Hallan mendapat satu peluang di awal babak pertama lewat sontekan Elson Carvallo namun bola hanya membentur mistar gawang. Sementara Dolar FC juga mendapatkan sejumlah peluang namun belum dimanfaatkan secara maksimal oleh lini depan Dolar FC.

Memasuki pertengahan babak pertama, tempo permainan semakin tinggi. Kedua tim sama-sama tampil agresif dengan melakukan jual beli serangan. Ribuan suporter dari kedua tim yang hadir di stadion menambah seru jalannya laga. Hingga pluit babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan semakin seru. Kedua tim melakukan jual beli serangan yang membuat menarik jalannya pertandingan. Kedua tim sama-sama tampil menyerang demi merebut titel juara Liga.

Sejumlah peluang pun tercipta dari kedua tim. Tapi tidak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. Hingga pluit babak kedua dibunyikan skor masih sama 0-0. Laga pun harus berlanjut dengan babak tambahan waktu.

Di 15 menit babak tambahan waktu pertama, Ikutubo FC lagi-lagi mendapat sebuah peluang lewat tendangan bebas. Sayang tendang Cesar Making  tidak juga membuakan gol.  Sementara Dolar FC pun mendapat peluang di babak kedua tambahan waktu, namun sontekan pemain bernomor punggung 10 masih diluar gawang Yoh Richi Ricardo. Hingga peluit babak tambahan waktu berakhir kedudukan masih sama 0-0 dan dilanjutkan dengan drama adu pinalti.

Kemenangan Dolar FC ditentukan setelah tendangan Yohnes Koten yang tampil sebagai algojo ke-3 berhasil dibendung penjaga gawang Dolar FC. Dolar FC kemudian dinobatkan menjadi Juwara Liga Dua dengan mendapat tropi dan dan dan uang pembinaan sebesar 10 juta Rupiah. sementara Ikutubo FC sebagai runer up mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar 7,5 juta rupiah. posisi ketiga diraih Laskar ampera kolipetung yang sebelumnya mengalakan Arsenal Terong 5-0, dengan uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah. Liga dua ASKBAB PSSI Flores Timur berlangsung kurang lebih 4 bulan sejak bulan desember 2017 dengan melibatkan 53 klub yang tersebar di Kabupaten Flores Timur.

Adu Pinalty Seperti Berjudi

Pelatih Ikutubo FC, Hengky Hallan

“Kami puas akan pencapain pertandingan kali ini, meskipun kami tampil sebagai runer up. Berlaga  di putaran grup sampai dengan final adalah sebuah perjalanan yang panjang dan penuh perjuangan. Anak-anak bermain cukup taktis namun Dewi Fortuna belum berpihak pada kami”. Demikian dikatakan Hengky Hallan Pelatih Ikutubo FC.

Melakoni adu pinalty seperti sebuah perjudian, kesalahan sekecil apa pun akan sangat riskan terjadi dan itu terjadi begitu cepat, sementara kekalahan akan selalu menghantui kita atau beruntungan yang akan menghampiri kita. Kesiapan mental penendang dan penjaga gawang adalah salah satu faktor penentu. Siapa yang paling siap dialah yang memenangi pertandingan, itulah seninya sepak bolah.

Lebih lanjut dikatakan Hengky yang juga mantan pemain perseftim bahwa perjuangan Ikutubo belum berakhir hari ini. Dan target kami adalah Liga satu yang akan digelar bulan April mendatang. Setidaknya kekalahan kami hari ini menjadi bahan pembelajaran penting untuk bekal kami berlaga padaeven-even berikutnya (din)