Saya Tidak Korupsi

kunker gub
Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya

Gubernur NTT Drs. Frans Lebu Raya menegaskan dirinya tidak pernah korupsi seperti halnya diberitakan di media masa atau pun isu-isu yang dibangun untuk memojokkan dirinya. Hal itu dikatan Gubernur Frans ketika menjawab pertanyaan seorang warga pada acara tatap muka dengan masyarakat Lembunga (14/02/2013) di Desa Lembunga Kec. Klubagolit.

Menurut Gubernur Frans dirinya pernah dimintai keterangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal dana Bantuan Sosial (Bansos). Dan setelah itu media ramai-ramai memberitakan hal itu, termasuk running teks di merto TV. Dana bantuan sosial (Bansos) merupakan temuan dari PPK yang bersifat administratif. Itu artinya dalam proses verifikasi, PPK menemukan beberapa hal yang harus dilengkapi ?untuk pertanggungjawaban keuangan secara administratif.

Lebih lanjut Ama Lebu (sapaan Gubernur Frans) mencontohkan secara aturan seorang gubernur tidak diperbolehkan mencarter pesawat. Tetapi dalam keadaan darurat seperti halnya bencana yang terjadi di NTT, maka ada sejumlah dana yang harus digunakan untuk pembiayaan transpotasi dimaksud. Dan itu memang real terjadi tegas Gubernur Frans.

?saya biasa-biasa saja, KPK pun telah memeriksa rekening bank saya. Kenyataannya tidak ada transaksi yang mencurigakan. Dahulu memang pos dana bantuan sosial tidak dipertanggung jawabkan sekarang tidak lagi. ?Persolan itu adalah merupakan temuan PPK yang bersifat administratif. Tinggal dibenahi administratifnya.

Kepada masyarakat Gubernur Frans menghimbau agar jangan terlalu percaya akan isu-isu yang sengaja disebarkan demi untuk menjatukan dirinya, apalagi menjelang Pemilihan Gubernur NTT tanggal 18 Maret.

? lima tahun yang lalu masyarakat telah mempercayai saya untuk menjabat sebagai Gubernur. Kepercayaan itu adalah sebuah kehormatan bagi saya. Dan saya sudah berusaha bekerja keras dengan tulus dan iklas untuk membangun NTT?

Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya, Tengah, sekda Flotim, Anton Tonce Matutina BA, SH (kiri), Dr. Sony Keraf (kedua dari kiri) saat mengahadiri  tatap muka dengan masyarakat Desa Lembunga

Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya, Tengah, sekda Flotim, Anton Tonce Matutina BA, SH (kiri), Dr. Sony Keraf (kedua dari kiri) saat mengahadiri tatap muka dengan masyarakat Desa Lembunga

 

 

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kab. Flotim, Anton Tonce Matutina, Kepala Dinas Pendapatan dan Aset Daerah Propnsi NTT,Emanuel Kara, SH, Kepala Dinas Kehutanan Prop NTT Benediktus Polo Maing, Fungsionaris? PDIP Dr. Sony Keraf, sejumlah pejabat pemkab kab Flores Timur serta masyarakat Desa Lembunga dan sekitarnya (Din Assan)