Yoseph Meran Akui Kesalahannya

LEWOLEBA, FBC-Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lembata Yoseph Meran Lagaor, akhirnya mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada wartawan Pos Kupang Felix Janggu secara pribadi dan Surat Kabar Harian Umum Pos Kupang, atas ancaman pembunuhan yang dilontarkannya pada malam peringatan Hari HIV/AIDS Sedunia, Sabtu (1/12/2012) silam.

Konferensi pers yang digelar DPC Partai Demokrat Kabupaten Lembata

Hal ini disampaikan Yoseph Meran Lagaor dalam konferensi pers??yang digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Lembata di Stela Cafe, lingkungan Tujuh Maret Kelurahan Lewoleba, Rabu, (5/12/2012).

?Bahwa benar pernyataan yang agak kasar saya ucapkan saat itu, dan kata ?membunuh? pernah saya lontarkan. Itu hanya emosi sesaat, namun tidak ada niat dari hati saya untuk membunuh,? ujar Yos Meran.

Dirinya sadar jika pernyataan yang di lontarkannya itu melukai perasaan Felix, dan menyebabkan ketersinggungan surat kabar Pos Kupang dan insan pers umumnya. Sadar akan kekhilafanya itu, Yos meminta maaf kepada semua insan pers terkhusus kepada Felix Janggu dan Surat Kabar Harian Umum Pos Kupang.

?Oleh karena ucapan yang menggores hati anak, saudara saya Felix Janggu dan lembaga Pos Kupang, serta menyebabkan ketersingungan? semua insan pers, dari hati yang paling dalam saya menyampaikan permohonan maaf. Anakku Felix, sesungguhnya bapa tidak ada niat jahat terhadap kamu,? ucapnya.

Proses Hukum

Sementara soal proses hukum, Yos mengatakan permohonan maaf itu tidak berarti menghentikan langkah hukum yang telah ditempuh Felix dan Pos Kupang.?Namun demikian, ia berjanji untuk bertemu Felix secara pribadi dan akan mendatangi? kantor Pos Kupang di Kupang untuk menyampaikan permohonan maafnya secara langsung.

Lebih lanjut, Yos Meran menjamin keamanan bagi Felix dan semua insan pers dalam menjalankan tugas jurnalistiknya, dan mengucapkan terima kasih kepada semua insan pers yang telah membantu masyarakat dalam menjalankan fungsi kontrolnya terhadap jalannya pembangunan di Lembata. (Yogi Making)

sumber : floresbangkit.com