Home Berita Antrian BBM Semakin Menggila di Lembata

Antrian BBM Semakin Menggila di Lembata

441
0

Antrean panjang BBM tersebut mencapai 1 km. Warga terpaksa mengantre berjam-jam untuk mendapatkan BBM. dampak lanjutan dari antrian tersebut adalah terjadinya kemacetan arus transportasi? di depan SPBU, karena SPBU yang berada tepat di sisi badan? jalan trans Lembata.

seperti disaksikan media ini, beberarapa hari terakhir nampak berbagai jenis kendaraan sudah parkir di depan pintu gerbang APMS sejak pukul 06.00 pagi, padahal APMS baru mulai beroperasi tepat pukul 08.00 pagi. kadang juga molor sampe pukul 09.00.

parkiran kendaraan yang tidak beraturan di depan gerbang SPBU tersebut menyebabkan sering terjadinya kemacetan arus lalulintas di wilayah tersebut. tidak saja kemacetan dampak yang lebih liar lagi akan tersaji pada saat pintu gerbang mulai dibuka petugas SPBU. disaat bersamaan dengan dibukanya pintu pagar semua kendaraan baik roda dua, empat enam hingga roda enambelas berhamburan masuk kedalam lokasi SPBU. disini, terkadang kecelakaan sering terjadi, perkelahian pun tak dapat dihindari hanya untuk berburu jalur antrian.

kelangkaan ini membuat para pengecer menetapkan harga jual eceran sesuka hatinya. untuk sementara harga eceran yang ada di dalam kota Lewoleba adalah Rp. 10.000 per setengah botol.

Kelangkaan BBM di Lembata kerap terjadi. Sejumlah kalangan menilai, penambahan volume kendaraan di Lembata yang tidak diikuti penambahan kuota BBM memicu terjadinya kelangkaan BBM.

Sumber: www.rellypelangi.com