Home Berita Budi Kleden Wakili Ledalero, Berikan Piala kepada Juara 1 Turnamen Sepakbola Mini

Budi Kleden Wakili Ledalero, Berikan Piala kepada Juara 1 Turnamen Sepakbola Mini

429
0

MAUMERE, FBC- Turnamen sepakbola mini antar-SD menyongsong Perayaan Ulang Tahun ke-75 Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero berakhir dengan kemenangan Team Sepakbola SDK Wairpelit setelah mengalahkan SDI Gere 1:0, di lapangan Sepakbola Wairpelit Kecamatan Nita-Kabupaten Sikka, Minggu (02/09) pukul 16.00 wita.

Usai pertandingan dilanjutkan dengan seremonial penutupan dan penyerahan piala kepada ketiga team yang keluar sebagai pemenang dalam turnamen itu. Pater Budi Kleden yang berkesempatan menyampaikan kata akhir sekaligus mewakili Rektor Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero untuk menutup rangkaian kegiatan pertandingan, mengaku bangga dengan apresiasi dan dukungan dari semua pihak kepada Seminari Tinggi Ledalero.

?Pertandingan sore ini tidak kalah seru dengan pertandingan final piala Eropa,? kelakarnya. ?Atas nama Pater Rektor dan segenap anggota komunitas Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero, saya menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan segala bentuk dukungan selama kegiatan ini berlangsung. Kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, semuanya memberi arti tersendiri bagi Seminari melalui turnamen ini. Selamat untuk kita semua dan proficiat untuk semua team yang telah bertanding dan SDK Wairpelit yang keluar sebagai juara dalam turnamen ini,? kata Pater Budi Kleden pada acara penutupan itu.

Selanjutnya penyerahan piala kepada Juara III dari SDI Hoba diserahkan oleh P. Konrad Kebung, Juara II dari SDI Gere diserahkan oleh P. Maxi Manu dan kepada Juara I dari SDK Wairpelit diserahkan oleh P. Budi Kleden. Acara penyerahan piala disaksikan oleh para pastor, segenap anggota Komunitas Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero, serta pendukung dan penonton.

Usai seremonial penutupan, P. Hendik Maku selaku Koordinator Utama penyelenggaraan turnamen kepada FBC menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada anak-anak dalam mengekspresikan bakat, potensi dan kemampuan yang mereka miliki di samping memupuk persaudaraan dan sportifitas.

?Apresiasi dan dukungan yang baik akan sangat membantu bakat, potensi serta perkembangan? mental dan kepribadian anak-anak ke dapan. Selain itu, ajang ini juga sebagai bagian dari promosi panggilan yang ingin dibentuk dalam diri mereka,? kata P. Hendrik.

Pada kesempatan lain, bapak Sipri yang mengaku sebagai penonton setia selama turnamen ini digelar, memberikan salut kepada Seminari Tinggi Ledalero yang baru pada tahun ini menyelenggarakan turnamen besar untuk tingkat anak-anak usia dini.

?Saya melihat anak-anak punya bakat yang bagus untuk dikembangkan melalui kegiatan seperti ini. Mereka jarang bermain kasar saat bermain dan sangat sportif serta kompak dalam team. Kalau orang dewasa kadang ambisi untuk menang sehingga banyak kekerasan fisik yang terjadi di lapangan. Mudah-mudahan ke depan, kegiatan seperti ini ditingkatkan terus,? kata bapak Sipri. (Che)

Sumber: Flores Bangkit