Home Berita Bupati Flores Timur Dihadang Massa

Bupati Flores Timur Dihadang Massa

194
0

Penulis : Alexander
Rabu, 25 Juli 2012 13:46 WIB

ADONARA–MICOM: Bupati Flores Timur, Yosni Lagadoni Herin bersama rombongan dihadang ratusan massa asal Desa Lewonara, Kecamatan Adonara Timur, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Bupati yang datang ke Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Rabu (25/7), untuk meresmikan perumahan transmigrasi lokal (translok) di wilayah sengketa antara Desa Lewonara dan Desa Riang Bunga. Akibatnya, bupati beserta rombongan tidak bisa melewati blokade jalan yang dibuat warga.

Warga menolak pemerintah meresmikan proyek perumahan translok karena lokasi tersebut sedang disengketakan.

Brino Tolok, 26, warga Desa Waiwerang, Kabupaten Flotim mengatakan, ratusan warga dari DLewonara memblokade jalan dengan menumpuk kayu dan batu di jalan sambil memegang kayu dan parang.

?Sekitar 100 orang memblokade ruas jalan menuju Desa Riang Bunga dengan menumpuk kayu dan batu di tengah jalan. Mereka mau supaya bupati tidak boleh lewat menuju Desa Riang Bunga untuk meresmikan perumahan translok di wilayah tersebut,? kata Tolok.

Akibatnya, bupati bersama rombongan terpaksa bertahan di rumah camat Adonara Timur, sambil menanti hasil negosiasi aparat keamanan dengan warga setempat. Namun negosiasi berujung ricuh. “Negosiasi tidak berhasil. Warga bersikeras, bahkan mengusir camat yang coba menggagas negosiasi. Suasana semakin tegang,” jelas Brino. (PT/OL-04)