Home Berita Bupati dan Ketua DPRD Flotim ke Portugal

Bupati dan Ketua DPRD Flotim ke Portugal

188
0

LARANTUKA, FBC- Dalam rangka menindaklanjuti hubungan kerjasama antara Pemda Flores Timur (Flotim) dengan Kota Ourem, Fatimah, Portugal (Sister City) yang penandatanganan MoU-nya telah terjadi di Jakarta (23/5), Pemda Flotim dalam bulan Juni ini (17/6) akan bertolak menuju Portugal. Rombongan ini terdiri dari Bupati Flotim Yoseph Lagadoni Herin dan Ketua DPRD Kabupaten Flotim Marius Payong Pati.

Ditemui di ruang kerjanya, Jumat (08/6), Marius Payong Pati mengatakan, keberangkatan dirinya dan Bupati Flotim, merupakan kunjungan atas undangan Wali Kota Ourem yang disampaikan secara langsung ketika malam Resepsi MoU di Hotel Sultan yang lalu itu.

Ketua DPRD Kabupaten Flores Timur Marius Payong Pati

?Kita tidak sendiri. Dari Jakarta juga akan ikut beberapa pengusaha yang punya komitmen melibatkan diri dalam program Sister City. Mereka akan melakukan kerjasama dengan para pengusaha di Fatimah dalam rangka memajukan iklim usaha dan investasi di Flotim. Tentu, tetap dalam kendali Pemda Flotim?, kata Payong Pati.

Senada dengan Payong Pati, Bupati Flores Timur Yoseph Lagadoni Herin di Rumah Jabatan Bupati, Sabtu siang (09/06), kepada FBC membenarkan pernyataan Ketua DPRD Flotim tersebut.

?Saya dan Pak Ketua DPRD akan berangkat menuju Lisabon, dan selanjutnya akan menuju Ourem. Pertama, kunjungan ini adalah sebuah penghargaan dan kunjungan balasan atas kunjungan Wali Kota Ourem, Mr. Paulo Fonseca, keIndonesia?, terang Lagadoni.

Menurutnya, kunjungan ini juga untuk menghadiri ulang tahun kota Ourem (20/6). Bupati dan Ketua DPRD Flotim merupakan salah satu dari beberapa kota yang diundang yang selama ini telah membangun kerjasama dengan Kota Ourem.

Masih menurut Bupati, dalam surat yang dikirim Wali Kota Ourem kemudian, bahwa sehari sebelum ulang tahun (19/6), akan diadakan Forum Meeting antara Wali Kota Ourem dengan Pemda Flotim membicarakan hal-hal yang terkait poin-poin penting dalam MoU, yaitu tindak lanjut kerjasama dari kedua pemerintahan daerah.

?Memang selain kami, dari Jakarta juga akan ikut pengusaha-pengusaha. Salah satunya adalah om Yakob Riberu, putra Flotim. Dia juga akan bersama rekanan bisnisnya dibantu rekan-rekan dari Pukat, profesional dan usahawan Katolik. Pak Agus Suherman? juga terlibat dalam rombongan. Praktis, agenda resmi kunjungan akan terjadi pada 19 ? 21 Juni?, demikian Bupati Yosni. (Ans)

sumber: floresbangkit.com