Home Berita 85 Persen Tiket Konser ‘Heart for NTT’ Ludes

85 Persen Tiket Konser ‘Heart for NTT’ Ludes

190
0

Konser Amal Heart for NTT rupanya mendapat sambutan hangat masyarakat. Menjelang pergelaran pada 31 Maret 2012, lebih dari 85 persen tiket habis terjual. Acara yang digagas oleh Yayasan Tunas Mulia Adi Perkasa dan sekolah musik SevenStrings ini menghadirkan orkestra yang dipimpin oleh Aminoto Kosin, musisi Sandhy Sondoro, Dira Sugandi, Gabriel Harvianto, Oktav Tumbel, dan Song Solnamoo pemain flute dari Korea.

?Beberapa jenis tiket sudah habis terjual sejak minggu lalu. Kami optimistis tiket bakal habis terjual,? kata Direktur Program konser amal Heart for NTT, Erlyna Widjaya, yang sekaligus bertanggung jawab untuk penjualan tiket, dalam siaran persnya, Selasa 27 Maret 2012.

Konser amal bakal berlangsung di Auditorium Eagle, The Kuningan Place di kawasan Kuningan Jakarta, 31 Maret 2012. Acara ini bertujuan menggalang dana untuk proses transformasi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Komitmen bagi transformasi NTT ini berawal dari keterlibatan yayasan sejak empat tahun lalu di dusun kecil bernama Koko. Salah satunya dengan membangun sarana dan kualitas pendidikan serta kesehatan.

Pengisi acara akan menyanyikan sebagian besar lagu dalam bahasa Indonesia. Dalam acara yang dipandu Choky sitohang ini, 17 anak-anak dari Dusun Koko juga ikut tampil menyanyi.

?Konser amal selalu mempunyai makna khusus yang jauh berbeda dari konser hiburan. Saat kita bisa melihat hidup seseorang berubah, itu adalah momen yang tak terlupakan,? kata Aminoto Kosin yang menjadi music director konser ini.

Konser amal Heart for NTT yang diadakan Sabtu mendatang ini menjadwalkan dua kali pertunjukan, yaitu pukul 10.00 dan 19.30. Harga tiket untuk pertunjukan pagi hari dijual dengan harga silver Rp 500 ribu, gold Rp 750 ribu, platinum Rp 1,5 juta, dan diamond Rp 2,5 juta. Pada malam harinya konser diadakan mulai pukul 19.30. Harga tiketnya untuk silver adalah Rp 750 ribu, gold Rp 1 juta, platinum Rp 3 juta, dan diamond Rp 5 juta.

Pertunjukan konser amal ini menggabungkan musik, lagu, dan tari yang menggambarkan keindahan Indonesia dan potensinya yang besar, serta gambaran masa depan yang gemilang. Acara berdurasi sekitar 120 menit ini melibatkan sedikitnya 100 pemain musik, penari, koreografer, penata artistik, dan kru panggung.

NIEKE INDRIETTA

 

Sumber : Tempo.co