Home Berita Pemilu Kada Flores Timur Digelar Hari Ini

Pemilu Kada Flores Timur Digelar Hari Ini

204
0

Ribuan warga Flores Timur, Nusa Tenggara Timur sejak Selasa (31/5) pagi mulai berbondong-bondong ke tempat-tempat pemungutan suara untuk memberikan hak suara dalam pemilihan kepala daerah (pemilu kada) di daerah itu.

Anggota Komisi Pemilihan Umum Nusa Tenggara Timur yang memantau pelaksanaan pemilu kada di ujung Timur Pulau Flores Yoseph Dasi Djawa mengatakan antusias masyarakat untuk memilih pemimpin mereka lima tahun ke depan cukup tinggi. Hal ini tampak dari banyaknya warga warga masyarakat mendatangi TPS-TPS yang sudah disiapkan penyelenggara untuk memberikan hak suara, kata Dasi Djawa yang dihubungi dari Kupang melalui telepon genggam.

“Memang ada kekhawatiran kalau masyarakat jenuh karena proses Pilkada mengalami penundaan selama satu tahun terakhir, tetapi antusias masyarakat masih sangat tinggi,” kata Yoseph.

Ini menandakan, masyarakat memiliki keinginan yang kuat untuk segera memiliki pemimpin definitif untuk menahkodai daerah itu selama lima tahun ke depan, katanya. Pemilu kada Flores Timur akan diikuti 134.956 yang tersebar pada 373 TPS di 18 kecamatan. Para pemilih ini tersebar di tiga pulau yakni Larantuka, ibu kota Kabupaten Flores Timur, Adonara dan Solor.

Pemilu kada ini diikuti enam pasang calon, masing-masing pasangan Felix Fernandez-M Ismail Arkiang yang diusung Koalisi Flores Timur Bersatu, Yosep Laga Doni Herin-Vatentinus Tukan yang diusung PDI Perjuangan bersama Koalisi Soga Naran Lewotanah (Sonata), Yosep Yulius Diaz-Markus Amalebe Tokan yang diusung Koalisi Pelangi Lamaholot.

Selain itu, pasangan Hironimus Semau Johny Odjan-H Ludin Lega yang diusung Koalisi Jalin Nurani Lamaholot, Yeremias Bunganaen-Kristoforus Keban, paket perseorangan dengan julukan Ribu Ratu Yes, serta pasangan Simon Hayon-Fransiskus Diaz Alffi (Mondial) yang diusung Partai Golkar yang tergabung dalam Koalisi Gewayan Tanah Lamaholot. (Ant/OL-04)

Sumber : Media Indonesia