Home Berita PT Semen Kupang beroperasi kembali pada Juni 2011

PT Semen Kupang beroperasi kembali pada Juni 2011

374
0

Kabar gembira bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur. Setelah sejak bulan Maret 2008 tidak lagi beroperasi akibat kesulitan likuiditas serta kesulitan dalam menyelesaikan kewajibannya kepada Bank Mandiri, mulai pertengahan tahun 2011 ini, PT Semen Kupang akan kembali beroperasi. Hal ini disampaikan oleh Dr. Ir. Musfata Abubakar, Menteri Negara BUMN saat mengikuti seminar yang bertajuk “Mempercepat Pertumbuhan Bisnis Melalui Kerjasama dalam Teknologi.” Dikatakan bahwa Sarana Agro Gemilang telah menjadi mitra PT. Semen Kupang dalam Skema Kerjasama Operasional.

Kemitraan yang dilakukan dalam kaitan dengan program restrukturisasi PT. Semen Kupang dilakukan melalui Perusahaan Pengelola Aset. Menurut Menteri Negara BUMN, dana yang berjumlah Rp. 300 M akan digunakan sebagai modal kerja, pengadaan energi dalam bentuk listrik serta perbaikan dan penggantian mesin.

Diharapkan PT. Semen Kupang dapat memproduksi sebanyak 300.000 Ton semen pada tahap awal dan dalam tiga hingga empat tahun ke depan meningkat menjadi 500.000 ton. Untuk menunjang target produksi ini nantinya diperlukan sekitar 300 tenaga kerja.

sumber : Antara News