Home Serba-serbi Janganlah membawa bekal

Janganlah membawa bekal

200
0

Pergilah dan beritakanlah kerajaan Allah sudah dekat. Pesan Yesus kepada murid-murid-Nya dan juga kita pada saat ini. Dan untuk memberitakan kerajaan Allah sudah dekat Yesus juga meminta kepada para murid-Nya untuk tidak membawa bekal dalam perjalanan mereka.
Mencoba melihat dari sisi yang berbeda, kiranya dapat diartikan bekal bukan saja sebagaimaan biasanya seperti pakaian ataupun makanan, melainkan juga bekal dalam hal ini adalah segala sifat, sikap, perasaan, ego, keinginan yang kiranya dapat menghalangi penyebaran kerajaan Allah. Mencoba untuk menyingkirkan segala macam perasaan yang sedang kita alami dalam hidup, terutama perasaan yang membawa kita pada melemahnya semangat dalam mewartakan kerajaan Allah. Menyingkirkan berbagai keinginan yang dapat juga membelokkan arah kita dari tujuan yang sebenarnya.
Tidak mudah untuk melakukan semua ini, karena kita harus bisa menyangkal diri kita. Untuk itu hendaklah kita meminta kekuatan yang akan diberikan secara cuma-cuma oleh Tuhan dalam menghadapi setiap halangan serta tantangan dalam memberitakan Kerajaan Allah sudah dekat.

Hans Hallan