Home Serba-serbi Ada yang seratus kali lipat,?

Ada yang seratus kali lipat,?

206
0

Yang ditaburkan di tanah yang baik ialah orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat. Yesus dengan jelas menyampaikan arti perumpamaan benih dan penabur kepada murid-murid-Nya.

Dalam kehidupan menggereja, kita kadang bisa melihat dengan kasat mata, bahwa ada orang yang sungguh-sungguh dalam pelayanan dan mereka menyadari sepenuhnya apa yang mereka lakukan dengan sepenuh hati dalam melayani Tuhan. Dan mereka juga menyadari bahwa ada pula orang lain yang tidak memiliki semangat pelayanan serperti mereka dan tidak dengan serius melayani Tuhan. Jika anda merupakan salah satu yang berada pada kelompok orang yang berbuah banyak, apa yang hendak anda lakukan ? Berbangga diri dengan buah yang anda hasilkan dan berhenti sampai di situ atau menjadi penyemangat bagi mereka yang terlihat kurang dan bahkan tidak bersemangat ?

Pada saat kita berbuah, hendaknya pula kita bisa menjadi motivator dan inspirator bagi orang lain untuk ikut berkembang dan menghasilkan buah. Karena itu kita hendaknya jangan sampai pada berbangga diri tanpa mendorong orang lain.

?

Hans Hallan