Home>Berita>Yusdi Diaz, ketua Flobamora-Bali 2011-2014
Berita

Yusdi Diaz, ketua Flobamora-Bali 2011-2014

Larantuka.com – Minggu, 27 Februari 2011 tepatnya di Ruangan Agape and Alpha Hotel Fave yang berada di kawasan Teuku Umar Denpasar, dalam rapat tertinggi anggota Flobamora Bali yang dihadiri oleh 21 perwakilan Ikatan Keluarga Besar dari seluruh kabupaten di Nusa Tenggara Timur, dalam suasana kekeluargaan, Yosep Yulius Diaz yang sering disapa Yusdi Diaz terpilih menjadi ketua Flobamora Bali untuk periode 2011-2014 menggantikan ketua lama Prof. Dr. Yohanes Usfunan, S.H. yang adalah Guru Besar FH Unud.

Advertisements

Sebelum melakukan pemilihan ketua Flobamora Bali yang baru, terlebih dahulu rapat tertinggi anggota mendengarkan laporan pertanggungjawaban oleh pengurus Flobamora sebelumnya yang disampaikan langsung oleh Prof. Dr. Yohanes Usfunan, S.H. Laporan pertanggungjawab yang berisi berbagai kegiatan yang telah dilakukan mendapat apresiasi dan persetujuan, terlepas dari beberapa kekurangan yang menjadi koreksi dari para anggota yang hadir.

Pemilihan ketua umum Flobamora Bali sedianya akan dilangsungkan dalam dua putaran mengingat terdapat dua calon yang memenuhi kriterium pencalonan. Namun karena perolehan suara Yusdi Diaz yang melebihi persentase, maka rapatpun memutuskan secara musyawarah dan mufakat untuk menetapkan Yusdi Diaz sebagai ketua umum Flobamora yang baru untuk periode 2011-2014.

Dalam sambutan pertama selaku ketua umum Flobamora, Yusdi Diaz menyampaikan bahwa warga NTT yang berada di pulau Dewata memiliki potensi yang besar, yang bila dikembangkan dalam sebuah kerjasama dari seluruh warga NTT tentunya dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan Bali.

Oleh banyak pihak, figur Yusdi Diaz dipandang mampu menjadi nahkoda baru Flobamora Bali. Menurut mereka sosok Yusdi Diaz diyakini memenuhi harapan banyak kalangan di lingkungan warga NTT. Praktisi pariwisata yang juga saat ini terdaftar sebagai salah satu calon orang nomor satu di Flores Timur ini dikenal memiliki segudang pengalaman untuk dapat membawa Flobamora Bali ke arah yang lebih baik. (HH)