Lima Abad Tuan Ma ? Rangkaian kegiatan

Dalam rangka memperingati V abad Tuan Ma di Flores Timur, tepatnya di kota Larantuka, umat Katolik perantauan yang berasal dari tanah Lamaholot mengadakan sebuah seminar dan talk show dengan tajuk “V Abad Tuan Ma” di gereja Immanuel pada hari sabtu 10 Juli 2010. Tahun ini keuskupan Larantuka memperingati V abad Tuan Ma sebagai benih awal iman Katolik di Flores Timur, di Tahan Lamaholot. Acara ini diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Lamaholot Denpasar dengan mengundang berbagai pihak sebagai pembicara dan narasumber serta pesart seminar.

Dengan semboyan “De Maria nunquam satis”, panitia mengundang Rm. Gabriel Unto da Silva, Pr selaku Vikjen keuskupan Larantuka serta P. Aurelius Pati, SVD yang saat ini bertugas di Bible Centre, Batam. Seminar yang dimoderatori oleh Rm. Eventius Daton, Pr ini membahas seputar sejarah keberadaan Patung Tuan Ma, sebutan kepad Bunda Maria yang begitu dicintai oleh masyarakat Lamaholot. Antusiasme peserta begitu terlihat ketika dibuka sesi tanya jawab. Peserta yang bertanyapun tidak hanya yang berasal dari Flores namun juga umat Katolik yang berasal dari Luar Flores timur sangat antusias dan ingin mengetahui lebih jauh tentang Tuan Ma.

Selanjutnya acara yang dipandu oleh Ibu Tina Bone sebagai host, menyajikan talk show dengan Gus Indra dari Ashram Gandhi. Beliau menyampaikan pengalaman pribadinya serta devosi khususnya kepada Bunda Maria. Peserta seminarpun hanyut dalam talk show yang menyentuh tersebut.

Facebook Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password