Tanda Nabi Yunus

Hari ini orang-orang yahudi meminta suatu tanda dari Yesus, tanda yang hendak menyatakan siapa Yesus sebenarnya. Namun sebenarnya latar belakang diajukan pertanyaan tersebut adalah ingin mencobai Yesus. Karena itu Yesus tidak memberikan tanda apapun kepada mereka dengan hanya mengatakan bahwa sebagaimana Yunus berada selama tiga hari tiga malam dalam perut ikan, demikian juga anak manusia.
Kita sendiri sering meminta tanda yang kasat mata dari Tuhan dengan motif yang berbeda-beda, ada yang meminta tanda hanya untuk membuktikan apakah benar Tuhan bersama mereka. Ada juga yang meminta tanda untuk menguji iman mereka sendiri. Namun sebenarnya kita kurang atau bahkan tidak menyadari tanda yang setiap hari Tuhan berikan kepada kita. Dengan kesempatan kita untuk hidup di dunia ini, bernafas, sebenarnya adalah tanda hidup yang Tuhan tunjukkan kepada kita setiap harinya. Apakah kita menyadari hal tersebut selama ini.
Terkadang kita menganggap bahwa hidup merupakan hak kita manusia. Sebenarnya hidup itu adalah anugerah yang Tuhan berikan dengan cuma-cuma. Dan untuk mengisi hidup, kita diminta Tuhan untuk tidak meminta tanda yang lebih dari yang sudah diberikan Tuhan, tetapi menjalankan ajaran cinta kasihnya dan senantiasa berjuang untuk setiap pada Tuhan.

Hans Hallan

Facebook Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password