Pemkab Flotim : Iklas Lepas sekda Valens

PEMKAB. FLOTIM LEPAS DOKTER. VALEN KE SIKKA

Pemerintah Kabupaten Flores Timur secara resmi melepaskan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Daerah? (BKKBD)? Kabupaten Flores Timur, dr. Valentinus Sili Tupen, MKM, untuk mengabdi? menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) di Kabupaten Sikka yang telah dilantik oleh Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya di Maumere Kabupetn Sikka? Sabtu 21 Juli yang lalu.? Acara temu pisah berlangsung sangat meriah yang diwarnai tetesan air mata di aula gedung serba guna OMK Keuskupan Larantuka Senin (30/7-2012).

Bupati Flores Timur, Yoseph Lagadoni Herin, S.Sos,? dalam sambutanya menjelaskan bahwa Dokter Valens adalah seorang dokter yang memiliki prestasi sangat baik. Sekian lama bekerja sebagai dokter tentunya telah menolong banyak orang di NTT.? Karena keberhasilannya tersebut dr.Valen dipercayakan menjadi Sekda di Sikka.

?Atas nama Pemerintah saya mengucapkan selamat berkarya kepada dr. Valens dan keluarga di tana Sikka. Harapan kami? agar di tempat kerja yang baru dokter dan keluarga tetap membawakan kabar baik dari tanah Lamaholot Flores Timur? untuk Soga Naran Lewotana. ?jelas Bupati Yosni.

Bupati Yosni juga? menyampaikan ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdian Dokter Valens dan keluarga selama bertugas di Flores Timur,? serta permohonan maaf yang besar kalau selama berada di Flores Timur ada hal-hal yang kurang berkenan baik melalui perkataan maupun perbuatan yang mukin tidak berkenan dihati Dokter dan keluarga.

Diakhir sambutan singkatnya Bupati Yosni memberikan pesan terinda melalui sebuah lagu daerah Lamaholot? dengan judul ?Game-Game?? yang intinya? bahwa pergilah bekerja dengan baik di tanah? orang dan kalau sudah baik jangan lupa pulang bangun lewotana Flores Timur sendiri.? Ingat dengan orang tua kakak-adik, om tanta di Lewotana yang hidup susah dan selalu merindukan untuk berkumpul bersama.

Sementara itu, Sekda dr. Valens,? dalam sapaannya menjelaskan bahwa semua yang terjadi di pada diri dan kelaurganya adalah berkat dukungan doa bersama dari masyarakat Flores Timur, Karena itu sebagai insan hamba Tuhan pihkanya dan keluarga tidak perna berhenti bedoa dan bersyukur kepada Tuhan atas segala yang diperolehnya dalam hidup ini.

?Saya dan kelaurga menyampaikan syukur berlimpah kepada Tuhan yang telah memberikan kami kesuksesan ini? dan juga terima kasih berlimpah kepada semua, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Flores Timur yang telah turut mendoakan kami sekeluarga?ungkap dr Valens? yang saat itu berdiri didampingi istri tercinta Ny. Sili Tupen

Sekda Sikka dr Valentinus Sili Tupen, MKM (berjas) didampingi istri berpose bersama Bupati Flotim Yoseph Lagadoni Herin, S.Sos dan Ibu saat acara syukuran sekaligus temu pisah dengan Pemkab Flotim di gedung OMK Larantuka.

Diakhir sambutannya dokter seniman? asal Desa Koli Kecamatan Adoanra ini juga menyampikan isihatinya dalam sebuah lagu lamaholot? berjudul Pana Todo,? dalam sair lagu ini mengisahkan bahwa Dokter dan kelurga mohon ijin pamit untuk pergi mengabdi di tana orang (Kabupaten Sikka) dan saatnya nanti akan pulang untuk membangun? Lewotana Flores Timur.

Hadir pada acara termu pisah tersebut,? Sekretaris daerah Kabupaten Flores Timur, Anton Tonce Matutina, BA.SH,? Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Flores Timur, Ny. Theresia Sabu Herin, Wakil Ketua TP PKK Kab. Flotim?? Ny. Agnes Deran Duli Tukan,? Ketua Pembina Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Flores Timur, Ny.? Marta

Lewar Matutina, Anggota Muspida Kabupaten Flores Timur, para Asisten Setda Flores Timur para PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Flores Timur dan sejumlah undangan lainnya.

 

 

 

Facebook Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password