Mantan Bupati Flotim Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan di Bali – Asisten III Wakili Bupati Flotim

Mantan Bupati Flores Timur periode 1989 – 1994 Kol Inf (Pur) H. Iskandar Munthe akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Kabupaten Tabanan, Bali, Senin (25/09/2017)
Menurut putri bungsunya, Florestia, pemakaman ayahnya diawali dengan upacara adat Batak di rumah duka RSAD pada pukul 08.00 Wita. Setelah itu jenazah dibawa ke gereja Maranatha untuk dilakukan ibadat secara Kristiani pada pukul 11.00 Wita.
“Setelah ibadat di gereja, barulah pihak keluarga menyerahkan (jenazah) kepada Kodam IX/Udayana untuk dimakamkan secara militer di TMP di Tabanan,” kata Florestia, di rumah duka RSAD Denpasar, Minggu (24/09/2017) malam.

Hamonangan Iskandar Munthe meninggal dunia dalam usia 73 tahun pada Jumat (22/09/2017) di RSAD Denpasar karena menderita penyakit leukemia. Almarhum meninggalkan seorang istri, Dr. Supartini Munthe dan 3 orang putri dan 2 orang cucu. Ketiga putrinya tersebut yakni Farida Munthe, Dian Munthe, dan Florestia Munthe.
Kecintaan Iskandar Munthe kepada bumi Flores Timur bisa dilihat dari nama putri ketiganya, Florestia, yang memang lahir di Larantuka saat Iskandar Munthe menjadi sebagai Bupati Flores Timur.
Sementara itu Bupati Flores Timur Anton Gege Hadjon mengutus Asisten III Setda Kabupaten Flores Timur Michael Ruron untuk mewakili bupati guna menghadiri pemakaman almarhum H. Iskandar Munthe.
“Karena besok Senin itu ada pembahasan anggaran di dewan dan wajib dihadiri oleh pak bupati, maka pak bupati menugaskan kepada saya untuk datang melayat dan menghadiri pemakaman bapak mantan bupati kita, pak Iskandar Munthe,” kata Michael Ruron saat ditemui di hotel Puri Ayu, Denpasar tadi malam
“Atas nama pemerintah dan masyarakat Flores Timur, kami mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga bapak Iskandar Munthe mendapat tempat yang layak di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi penghiburan dan tabah menghadapi peristiwa ini,” lanjut Michael Ruron. [rsn]

Sumber: http://balinewsnetwork.com

Facebook Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password