Kelegaan bagi yang berbeban berat

Yesus pernah berkata: “Datanglah padaku kalian semua yang berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan kepadamu.”
Suatu perkataan yang sangat menghibur bagi orang-orang percaya yang saat ini sedang memiliki beban berat dalam kehidupannya. Beban tersebut sebenarnya merupakan salib yang semestinya kita pikul dalam mengikuti Yesus. Beban tersebut bisa berupa permasalahan apa saja yang menimpa hidup kita, bisa berupa sakit yang kita derita, tekanan batin yang dialami akibat penolakan dari orang yang paling dekat dengan kita, bisa berupa kegagalan dalam kerja dan banyak hal lain.
Yesus menjanjikan untuk memberikan kelegaan bagi tiap orang yang datang kepada-Nya, namun tidak berarti Yesus akan mengangkat beban tersebut dan memikulkannya untukmu, karena jika demikian kita tidak akan pernah menjadi semakin kuat dan semakin dewasa dalam iman akan Tuhan.
Datanglah kepadaKu kalian semua yang berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan kepadamu. Pada saat kita datang kepada Yesus dengan setumpuk beban, Yesus akan mengajarkan kepada kita bagaimaan cara melihat, bagaimana cara kita memandang beban tersebut, mengubah persepsi kita dalam menghadapi tiap permasalahan sehingga yang terjadi kelegaan yang kita alami bukan karena beban kita atau salib kita dipikul oleh Tuhan tetapi karena kita diberi kekuatan dan keberanian untuk melihat sisi positif dari apa yang tengah kita alami. Berani mengubah cara pandang kita menjadi berbeda dengan cara pandang kebanyakan orang. Itu yang akan diberikan oleh Yesus. Semoga

Hans Hallan

Facebook Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password