Horeee, Anak Sekda Nikah PNS Libur Tiga Hari

LEWOLEBA–MICOM: Sejak rabu (4/7) hingga kamis (5/7) ini, PNS di Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, NTT diliburkan.

Instruksi untuk libur fakultatif PNS yang bekerja di lingkup Setda Lembata tersebut dikeluarkan Asisten I, Niko Paji Liarian, setelah akan dilangsungkan resepsi pernikahan anak perempuan Sekda Lembata Petrus Toda Atawolo, Jumat (6/7).

Akibatnya, sejumlah kantor terutama di lingkup setda Lembata sepi PNS. Kepala desa yang hendak mengurus pencairan ADD, terpaksa pulang kampung.

Pantauan Media Indonesia, sejak pagi tadi di bagian Humas Lembata, Bagian tata pemerintahan, badan keuangan dan aset daerah, sekretariat DPRD, bagian umum, hingga ruangan kerja sekda Petrus Toda Atawolo sepi dari aktivitas perkantoran.

Tampak beberapa PNS yang masuk bekerja tidak mengenakan seragam PNS.

Sementara itu, Sebastianus Muri, kepala desa Kolontobo, Kecamatan Ile Ape yang hendak mengurus pencairan alokasi dana desa (ADD)
di kantor keuangan dan asset daerah, terpaksa harus pulang kampung, setelah mendapati kantor yang biasa melayani pencairan keuangan desa tersebut sepi.

Seorang PNS yang ditemui di salah satu ruang kantor di lingkup setda Lembata, kamis (5/6) mengaku, pihaknya diinstruksikan untuk libur
fakultatif untuk mempersiapkan pesta pernikahan anak Sekda Lembata, Jumat (6/7) besok.

“Hari ini kami dapat instruksi dari Asisten I Pa Niko Paji Liarian untuk libur fakultatif untuk mempersiapkan resepsi pernikahan pa
Sekda besok,” katanya.

Wakil Bupati Lembata, Viktor Mado Watun yang melakukan sidak di sejumlah ruangan kantor di lingkup Setda Lembata, Kamis (5/7) pagi hingga siang mengatakan sebagai penanggung jawab pemerintahan dia tidak pernah mengeluarkan instruksi libur fakultatif. “Mestinya kalau mau membantu persiapan resepsi pernikahan, bisa setelah jam kantor,” ujarnya. (OL-11)

Sumber: www.mediaindonesia.com

Penulis : Alexander P Taum

Facebook Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password