Enam ratus buah kelapa muda yang disediakan bagi para peserta tour mubazir

Sebanyak Enam ratus buah kelapa muda yang disediakan bagi peserta touring pada event Tour De Flores (19/5/2016) mubasir. buah kelapa tersebut merupakan swadaya masyarakat ?dari desa-desa yang tersebar di Kecamatan Demon Pagong untuk menjamu para touring yang melintas di desa Watotika Ile.

Kepala Desa Watotika Ile, Yohanes Mai Tobin mengakui bahwa tidak hanya 600 buah kelapa muda yang kami siapkan namun sejumlah makanan Khas dan hasil kerajinan local sengaja disiapkan untuk menjamu para tamu pada Tour De Flores Kali ini.? Persiapan sudah kami lakukan selama sepekan mulai dari pembersihan lokasi dan juga upacara?ritual adat berupa tarian penyambutan tamu; namun sayang pesrta touring yang mampir di tempat ini jauh dari harapan.

Hal senada juga disesalkan oleh kepala Desa Lewokluok Paulus Krowe Lein, ?dalam pertemuan sebelumnya di kecamatan disampaikan bahwa sebanyak 600 orang yang merupakan touring yang dalam Tour De Flores akan mampir di desa Watotika Ile. Oleh karena itu semua desa yang ada di kecamatan Demon Pagong bersepakat ?untuk menyiapkan segala sesuatu guna menyambut para tamu yang mampir di tempat ini. Namun sangat disayangkan jumlah para tamu tidak mencapai sepuluh orang, itu pun tamu local dari NTT tak satupun warga Negara asing?

Disaksikan Larantuka.com, buah kelapa muda dan makan local yang telah disiapkan selanjutnya dinikamati oleh masyarakat yang hadir menyaksikan Tour De Flores.? Beberapa diantaranya?bahkan membawa pulang untuk dinikmati bersama keluarga di rumah. Sementara itu Camat Demon Pagong Pit Wulanggening pada kesempatan yang sama mengatakan ini merupakan suatu masukan bagi pemerintah sebagai bahan evaluasi apabilah terjadi even serupa dikemudian hari. ?”Hal semacam ini perlu kita benahi menyangkut koordinasi dan komunikasi antara pemerintah Kabupaten dengan pemerintah Kecamatan serta panitia penyelenggara. Hendaknya even yang ?baru pertama kali terjadi di Flores menjadi bahan pembelajaran bagi kita semua” ungkap Piet

Facebook Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password