Anakku perempuan baru saja meninggal,…

Seorang kepala rumah ibadat datang kepada Yesus di saat Yesus sedang berbicara dan mengajar orang-orang yang sedang berkumpul untuk mendengarkan pengajaran dan perumpamaan dari Yesus. Ia datang dan mengatakan bahwa anak perempuannya baru saja meninggal, dan bahwa ia percaya asal saja Yesus mau menjamah anak perempuannya, niscaya anaknya akan hidup kembali.
Iman mendatangkan harapan. Dan dengan iman pula kita dapat memintakan berkat dan rahmat Tuhan untuk orang lain. Dalam hidup bermasyarakat saat ini, individualisme dan egoisme sudah menjadi barang umum, kepedulian terhadap sesama semakin hari semakin sulit untuk ditemukan. Kenyataan ini membuat hubungan yang terjadi dalam kehidupan sosial kita hanya sebatas formalitas belaka, hanya hubungan sebatas kulit luar saja.
Dalam kaitan dengan pesan yang disampaikan oleh Matius dalam bacaan injil hari ini, kita diharapkan agar memiliki kepedulian terhadap sesama, terhadap setiap orang yang berada di sekeliling kita. Peduli akan kebutuhan mereka dan selanjutkan memohonkan rahmat Tuhan bagi mereka yang membutuhkan.

Hans Hallan

Facebook Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password